Home » » Kata Mereka, Pekerjaan Saya Ini Menyenangkan Sekali

Kata Mereka, Pekerjaan Saya Ini Menyenangkan Sekali

Berangkat kerja
Berangkat kerja
"Wah, enak sekali kerjanya ya, jadi pengen melakukan seperti itu". Begitulah kira-kira kata teman-teman yang sudah saya temui. Mereka rata-rata suka dengan cara pekerjaan ini berjalan.

#Apanya sih yang asyik?

Pekerjaan yang saya lakoni ini mempunyai keuntungan yang sangat didambakan oleh banyak orang, termasuk saya dulu ketika belum menjalani pekerjaan ini.

Keuntungan terbesarnya adalah kebebasan dalam mengatur waktu. Inilah yang menjadi dambaan mereka yang menyanjung apa yang saya lakukan.

#Terikat waktu

Banyak teman yang mengeluh kalau pekerjaannya itu sangat membosankan karena setiap hari harus tepat waktu, liburnya susah, bangun harus pagi-pagi, libur cuma minggu dan bla bla bla lainnya. Disini berarti yang menjadi masalah adalah ketidakleluasaan mengatur waktu.

Ternyata mereka sangat menginginkan kebebasan dan entah mengapa tidak berani keluar dari kungkungan waktu kerja tersebut. Mungkin jika mereka keluar dari rutinitas tersebut, masih ada rasa takut untuk tidak mendapatkan uang yang cukup.

《Pekerjaan waktu luang》

Saya mulai bekerja saat sore mulai menjelang, kira-kira jam 3, dan pulang jam 8 atau jam 9 malam. Kalau saya sedang ada perlu atau memang harus libur, saya bisa memutuskannya segera tanpa harus memerlukan persetujuan orang lain. Libur ya libur saja... Asyyiiikkkk...

Ya karena tidak mendapatkan gaji bulanan, semakin banyak libur maka uang yang diperoleh akan menurun dan jika semakin sering bekerja maka uang akan semakin bertambah. Memang seperti itulah konsekuensi dari pekerjaan yang tidak membutuhkan kantor.

#Bos bagi diri sendiri

Yang jelas saya senang bisa bekerja sendiri dan tidak tergantung pada atasan. Atasan saya adalah saya sendiri dan tidak ada yang menekan ataupun marah-marah.

Dengan berhasil bekerja sendiri, saya juga bisa mengurangi pengangguran. Mengapa? Satu, karena saya tetap bekerja walaupun terlihat seperti tidak bekerja dan kedua karena saya keluar dari tempat bekerja dulu, orang lain akan menggantikan tempat saya dan akhirnya iapun bisa bekerja. Jadi saya menolong orang itu agar bisa bekerja, hehehehe...

Ternyata semua ada baik dan jeleknya. Tergantung kita sendiri menyikapi keadaan yang sedang dialami. Dan memang keinginan saya dari dulu untuk bisa bekerja sendiri tanpa perlu tergantung pemberi kerja..

#Apa yang saya lakukan?

Mungkin baru sedikit orang yang melakukan pekerjaan menjadi "guru privat" sebagai mata pencaharian utama. Dan itulah yang saya lakukan sehari-hari. Saya tidak perlu buru-buru bangun dipagi hari ataupun takut ketiduran yang akan membuat kesiangan.

Yang jelas, apa yang saya lakukan sekarang ini sungguh membuat bahagia. Saya bisa menghidupi keluarga dengan baik, walaupun bekerja tanpa mendapatkan hasil yang tetap per bulan. Dan hasilnya juga sangat memuaskan, bahkan sangat memuaskan.

Salam semangat..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment