Home » » Inilah Aktvitas yang Sering Dilakukan Ketika Baru Bangun Pagi

Inilah Aktvitas yang Sering Dilakukan Ketika Baru Bangun Pagi

wake up
wake up
Pagi hari adalah saat yang tepat untuk memulai aktivitas kita dihari tersebut. Dan yang paling pertama kali dilakukan tentunya adalah membuka mata untuk menyambut cahaya pagi yang sudah datang.

Setelah membuka mata, pikiran mulai bergerilya untuk menentukan aktivitas apa yang harus dilakukan setelahnya. Memang ada banyak pilihan yang bisa dilakukan, dan beberapa diantaranya akan dikupas mantap disini.

[Apa saja aktivitas itu?]

Nah daripada membuat penasaran lagi, langsung saja kita simak beberapa aktivitas yang sering dilakukan saat bangun pagi.

(1) Lari kencang

Lho, ngapain coba baru bangun sudah lari kencang? Bisa terjadi seperti itu kok, ketika kita tiba-tiba merasakan pergulatan yang keras diperut, ada yang harus segera dikeluarkan. Ternyata ada sisa pencernaan yang harus dibuang dengan segera dan kata teman saya peristiwa ini disebut dengan "panggilan alam".

(2) Bengong

Baru bangun biasanya pikiran masih agak nge-blank dikit, jadi mata masih menoleh kesana-kemari tapi belum tahu apa yang harus dilakukan. Jadinya seperti itu, planga plongo kanan kiri sampai akhirnya bergerak bangun.

(3) Cek smartphone

Kalau yang ini sekarang lagi ngetren-ngetren, baru bangun langsung ambil smartphone dan melihat apakah ada pesan ketika tertidur tadi malam. Aktivitas seperti ini bisa menghabiskan waktu yang lumayan juga lho..

(4) Tidur lagi

Sesudah mata membuka tapi masih malas untuk bangun, tidur lagi bisa menjadi pilihan yang baik. Tapi, jika anda telat bangun bisa menjadi musibah karena bisa menyebabkan terlambat datang ke kantor ataupun sekolah.

(5) Melakukan kewajiban

Aktivitas seperti ini biasanya dilakukan oleh anak yang rajin. Ketika baru bangun, ia akan langsung merapikan tempat tidur. Sprei dikencangkan sampai rata, bantal dan guling diatur dengan baik. Sebelum semuanya beres ia tidak akan meninggalkan pekerjaan ini.

Tidak lupa juga mengambil sapu dan membersihkan kamar agar lebih terlihat indah dan kinclong. Setelah itu bergerak keluar dan membersihkan seisi rumah serta halaman. Wow, keren sekali anak yang seperti ini.

*********************

Bagaimana dengan anda, kira-kira aktivitas mana yang sering dilakukan pertama kali ketika baru bangun tidur? Pasti jawabannya beda-beda kan dan akan sulit diubah menjadi aktivitas lain ketika kebiasaan tersebut sudah dilakukan sejak lama.

Tapi ada baiknya ketika baru bangun kita melakukan aktivitas yang positif, seperti pada contoh terakhir tadi. Orang tua akan senang tentunya jika anaknya mempunyai sifat rajin seperti itu dan mereka akan terbantu dalam mengurus rumah.




Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. Saya paling sering nomor 3, Habis itu duduk bentar, gosok gigi, langsung sholat, hehehe... Trus tidur lagi kalau masih ada waktu, kalau gak ada waktu ya langsung beres-beres...

    ReplyDelete
    Replies
    1. enaknya sih tidur lagi kayaknya ya mas... hehehe..

      Delete