Home » » Yuk Ketahui Mengapa Botol Dibuat Dari Plastik

Yuk Ketahui Mengapa Botol Dibuat Dari Plastik

Bottle
Bottle
Plastik memang sudah sangat akrab sekali kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari perlengkapan rumah tangga, pembungkus, perlengkapan mandi dan sebagainya. Luasnya pemakaian plastik ini karena ia tahan lama dan harganya juga murah.

Salah satu pemakaian plastik yang juga sering kita jumpai adalah dalam pembentukan botol. Memang tidak semua botol dibuat dari plastik, karena ada juga botol yang dibuat dari kaca.

Botol dengan bahan dasar plastik bisa dijumpai pada botol air mineral atau minuman, botol bedak bayi, handbody lotion dan lainnya. Mungkin untuk pemakaian seperti ini, sangat jarang kita jumpai digunakannya botol kaca. Mengapa begitu?

#Alasannya

Entah mengapa baru tersadar setelah menggunakannya bertahun-tahun dan tiba-tiba terbesit alasan menggunakan plastik sebagai bahan dasar botol. Botol plastik yang akan dicontohkan disini adalah botol handbody lotion, botol shampoo atau botol bedak.

Botol-botol tersebut dibuat dari plastik dengan tujuan agar mudah dipencet. Mungkin ini alasan yang agak aneh ya? Tapi ternyata kita mendapat kemudahan dengan digunakannya plastik dalam pembuat botol ini.

Coba kalau handbody anda susah dikeluarkan isinya, pastinya akan dipencet-pencet bukan agar cepat keluar. Kemudian juga botol shampoo, akan keluar lebih cepat jika dipencet. Botol bedak juga mengalami hal yang sama.

*********************
Coba deh bayangkan bagaimana jika botol-botol tersebut terbuat dari kaca, pastinya lebih sulit melakukannya bukan? Mengeluarkan isi shampoo dari botol plastik yang masih tersisa sedikit bisa dipaksakan dengan memencetnya dan masa bakti shampoo pun bisa diperpanjang tanpa perlu segera membeli yang baru.

Terus, jangan lupa untuk mengumpulkan sampah plastik yang dihasilkan dari rumah tangga. Kumpulkan sampai banyak dan bisa dijual ke pengepul yang sering datang ke rumah untuk mencari barang bekas.

Kita tahu bahwa plastik adalah barang yang sangat susah diurai oleh tanah dan memerlukan waktu ratusan tahun. Agar tanah tidak tercemar, sebaiknya botol-botol plastik tersebut disimpan dengan baik, dijual dan uangpun ada dalam genggaman.

Bagaimana, apakah anda setuju dengan alasan aneh yang saya buat ini? Kalau ada ide lain, yuk berikan komentarnya dibawah ini. Sekalian sharing/berbagi pengalaman, agar pengetahuan kita semakin banyak tentang benda-benda yang ada disekitar kita.

Betul bukan?




Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. Masing-masing punya kelebihan sendiri Mas eka. Contohnya plastik, gak mudah pecah, terutama kalo lg dimainin sama anak-anak...

    Nice share, dari botol plastik bisa jadi artikel. Mantab, sukses selalu Mas eka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas hendra, mumpung ada ide ini.. langsung saja tak tulis... hehehehe...

      Delete