Home » , » Kepincut Dengan Soundtrack Suatu Film? Coba Ini

Kepincut Dengan Soundtrack Suatu Film? Coba Ini

Pastinya pernah dong menonton film kemudian kepincut dengan lagu yang menjadi salah satu soundtracknya?


Yoi..
Rasa penasaranpun menghampiri dan ingin segera mencari tahu apa sih judul lagu tersebut.

Apalagi jika lagu tersebut anda sukai sejak dari dentingan nadanya yang pertama, pasti semakin tak sabar ingin memilikinya kan?

#Mudah sekali

Berkat internet pekerjaan mencari judul lagu ini menjadi sangat mudah sekali sekarang. Tapi kita harus tahu caranya agar pencarian langsung ke pusat sasaran.

Berikut akan saya berikan caranya dan tetap simak ya..

1. Dengan wikipedia

Wikipedia memang situs yang membahas segala macam hal, tidak terkecuali film dan soundtracknya.

Kita tahu bahwa jika ingin mencari pengetahuan umum maka wikipedialah yang dicari. Misalnya kita ingin mencari tentang suatu negara, hewan, makanan, tumbuhan dan lainnya.

Tapi sekarang yang kita bahas adalah soundtrack suatu film.

Ok, caranya seperti ini.

  • Buka google.com
  • Ketikkan "judul film + soundtracks list". 
Misalnya soundtrack yang ingin dicari berasal dari film Fast and furious 6, maka cara mengetikkan kata kuncinya adalah : "fast and furious 6 soundtrack list".

Maka diperolehlah hasil seperti ini :

Hasil pencarian soundtrack
Hasil pencarian soundtrack
Setelah itu, kliklah yang dilingkari merah dan ada wikipedianya, kemudian kitapun mendapatkan hasil seperti di bawah ini :

Soundtracks
Soundtracks

Hasilnya pun bisa dilihat pada gambar diatas.

Kemudian, lihatlah kira-kira lagu mana yang membuat anda kepincut. Jika tidak tahu, maka cobalah satu-satu lagu tersebut dengan mendengarkannya di youtube.

Mudah bukan?  

2. Dengan situs lain

Ketika mengetikkan kata kunci film beserta soundtracknya, maka situs lain yang tampil dari hasil pencarian di google juga bisa dipilih.

Kemudian lihatlah lagu tersebut satu per satu dan selamat menikmati.

*************

Langkah-langkah diatas bisa digunakan untuk mencari berbagai judul lagu yang menjadi soundtrack suatu film.

Seterusnya anda bisa mencari lagu-lagu tersebut di youtube dengan mengetikkan judulnya.
Nah, selamat berburu soundtrack favorit ya..



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. Bookmark 📑 dulu nih ilmunya... Kalo saya sih kepincut sama soundtrack nya film Transformer mas, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas hendra..

      nanti tinggal download saja lagunya..
      hehehe..

      Delete