Home » » Karena Benci Matematika, Akhirnya Menjadi Pintar Matematika

Karena Benci Matematika, Akhirnya Menjadi Pintar Matematika

Benci
Benci
Untuk bisa menguasai pelajaran matematika maka langkah yang harus dilakukan pertama kali adalah menyukai pelajaran tersebut. Setelah langkah pertama dilewati, barulah seseorang bisa mulai mengikuti pelajaran ini materi demi materi.

Nah kalau harus menyukai pelajaran ini lebih dulu, mengapa karena benci matematika, kok malah bisa menjadi pintar matematika? Bukankah orang yang membenci sesuatu pasti tidak ingin dekat-dekat dengannya?

Kalau benci yang seperti itu memang akan membuat seseorang menjauh dari pelajaran yang satu ini. Tapi benci yang dimaksud disini memiliki arti yang sangat berbeda dan pada akhirnya akan bisa membuat orang pintar matematika.

Makna "B-E-N-C-I" matematika sehingga pintar matematika adalah kita urutkan huruf demi huruf dan berikut penjelasannya :

(1) B = Belajar dengan tekun

Agar menjadi pintar matematika maka yang tentu harus dilakukan adalah belajar dengan tekun dan pantang menyerah. Jika ada suatu kesusahan karena tidak mengerti dengan suatu materi, jangan takut untuk menanyakannya kepada teman atau guru. Sehingga permasalahan bisa diatasi dengan cepat dan akhirnya menjadi mengerti.

(2) E = Enak dipelajarinya

Matematika jika enak dipelajari maka akan membuat kita semakin cepat mengerti. Jadi sukailah pelajaran matematika ini dan anggaplah dia sebagai mainan favorit anda yang tidak bisa dilupakan begitu saja.

(3) N = Nantang banget

Ketika ada suatu masalah yang tidak bisa diselesaikan dalam matematika, jadikan ini sebagai tantangan. Kobarkanlah semangat membara untuk segera mendapatkan penyelesaian dari masalah yang sedang dihadapi. Seperti contoh diatas, tanyakanlah permasalahan tersebut kepada orang yang lebih tahu.

(4) C = Cintailah dia

Kalau sudah cinta matematika, maka kitapun akan semangat setiap kali akan bertemu dengannnya. Bukankan seseorang yang jatuh cinta akan semangat setiap akan bertemu kekasih pujaan? Jadi, jangan tunda lagi untuk mencintai matematika.

(5) I = Ingatlah

Ingatlah bahwa matematika akan sangat berguna bagi hidup ke depannya. Ia pasti akan sangat membantu dimasa depan dalam berbagai hal. Tidak ada ruginya menyukai dan belajar matematika dengan baik. 

()()()()()()()()()()()()()()()

Seperti itulah yang dimaksud dengan "B-E-N-C-I" matematika tapi akhirnya malah bisa menjadikan pintar matematika. Intinya adalah tepat semangat belajar dan sadari bahwa matematika pastinya akan sangat berguna bagi anda di masa depan.

Bukan hanya matematika saja yang harus di "B-E-N-C-I", pelajaran lainpun jika diberikan perlakuan yang sama pada akhirnya akan membuat anda pintar. Dan tentunya akan sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari.

So, never give up and keep fighting guys...



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment