Home » » Hewan-hewan Yang Identik Dengan Keindahan

Hewan-hewan Yang Identik Dengan Keindahan

Hewan adalah salah satu makhluk hidup yang sangat kita akrabi dalam kehidupan sehari-hari.

Kita memelihara anjing, kucing dan burung di rumah. Belum lagi menemukan hewan yang bebas berkeliaran di alam seperti capung, ulat, serangga dan lainnya.



Dari sekian banyak hewan yang ada di muka bumi ini, ada beberapa hewan yang bisa merepresentasikan keindahan yang luar biasa.

Dan tak jarang pula dari beberapa hewan ini ada yang sudah harus dilindungi karena berada diambang kepunahan.

Ok, berikut adalah beberapa hewan yang identik dengan keindahan :

(1) Kupu-kupu

Hewan yang satu ini memang sangatlah mengagumkan dan tidak pernah membuat mata lelah untuk memandangi keindahan yang disajikan dari warna-warni sayap dan tubuhnya. Ciri utama dari hewan ini adalah bentuk sayap yang lebar dan mendominasi bagian tubuh lainnya.

Keindahan terpancar dari perpaduan warna-warna sayap yang menghasilkan kombinasi menarik. Dan sudah ada taman khusus untuk kupu-kupu yang terdiri dari berbagai jenis. Jika ingin menikmati keindahannya, maka kita bisa mengunjungi taman tersebut kalau kebetulan dekat dengan rumah.

(2) Merak

Suda terbayang bukan keindahan apa yang memukau kita ketika melihat hewan yang satu ini? Pastinya adalah bentangan ekornya yang lebar dan indah. Perpaduan warna dari bentangan ini sungguh luar biasa dan kitapun dimanjakan dengan keindahan ini.

Sembari membentangkan ekornya dan memamerkan keindahannya, hewan ini pun berjalan dengan anggunnya. Seolah ia mengatakan bahwa ia memang "princess" dari para burung.

(3) Cendrawasih

Burung asli pulau papua ini memang sudah tidak terbantahkan lagi keindahannya dan bahkan burung cendrawasih disebut sebagai " Bird of Paradise". Kalau sudah menyebutkan tentang "Paradise/surga", pasti sudah terbayang dong bagaimana keindahannya.

Ada beberapa jenis burung cendrawasih dan masing-masing memiliki ciri khas tersendiri yang unik dan mengagumkan. Kalau melihat burung cendrawasih dengan ekornya yang panjang dan indah itu, jadi teringat akan burung phoenix yang sering dilihat pada film.

(4) Jalak Bali

Jalak Bali adalah hewan khas Bali yang sangat dilindungi keberadaannya. Pernah dulu waktu SMA saya berkunjung ke pusat penangkarannya yang ada di Bali Utara. Dan sangat senang rasanya bisa melihat hewan ini dari dekat.

Salah satu ciri yang paling menonjol dari Jalak Bali adalah warna bulunya yang didominasi oleh warna putih. Putihnya sangat bersih dan sungguh membuat hati senang ketika memandangnya.

**********************

Jika anda kebingungan dimana harus melihat hewan-hewan yang indah ini, maka tidak usah repot dan pusing. Cukup cari saja gambarnya di internet dan nikmatilah keindahan yang terpancar dari masing-masing hewan di atas.

Ternyata  hewan yang ada pada artikel ini dan identik dengan keindahan, mempunyai sayap semua ya. Dan menurut saya hewan-hewan ini memang sangat indah karena bisa langsung menyedot perhatian dari orang yang melihat.



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment