Home » » Alat-alat Musik Yang Bisa Dicoba di Rumah

Alat-alat Musik Yang Bisa Dicoba di Rumah

Guitar
Guitar
Musik bisa memberikan semangat lebih kepada yang mendengarkannya. Bahkan banyak orang yang sering mendengarkan musik sembari beraktivitas. Mereka bisa ikut bergoyang dengan irama yang sedang mengalun dan larut dengannya. Capek dan lelah pun tidak dirasakan terlalu berat.

Jika anda tidak hanya ingin mendengarkan musik saja, anda bisa mencoba untuk memainkan alat-alat musik ini di rumah. Kalau anda sudah mahir dengan salah satu dari alat musik ini, maka tentu tidak sulit untuk memainkannya. Tapi jika belum mahir, jangan patah semangat. Pelajarilah alat tersebut dan nantinya anda pun akan bisa.

Berikut adalah beberapa alat musik yang bisa anda coba di rumah :

  1. Gitar. Alat musik ini sangat banyak sekali dimainkan oleh anak muda. Misalnya anda berkunjung ke rumah atau kos teman, pasti pernah melihat ada gitar yang tergantung di salah satu sudut ruangannya. Gitarpun sangat cocok digunakan untuk mengisi waktu luang sekaligus untuk menghibur diri dan menghilangkan penat.
  2. Piano. Alat musik ini memang harganya sangat mahal. Tapi jika anda memang ingin menekuni untuk bermain piano, tidak ada salahnya untuk membeli. Dan anda pun bisa menghibur keluarga ketika sedang berkumpul dengan memainkan lagu-lagu romantis dan indah. Atau anda bisa mencoba alat musik keyboard atau organ yang harganya lebih murah dari piano.
  3. Seruling. Alat musik tiup ini bisa dijumpai di toko musik dan harganya pun terjangkau. Tidak perlu membeli yang mahal-mahal, karena ada jenis seruling dari plastik yang sering dipakai anak sekolahan untuk bermain musik. Jika belum bisa memakainya, cobalah untuk mempelajari tutorialnya di internet. Pertama memang susah rasanya, tapi kalau sudah bisa memainkan maka dijamin anda akan ketagihan.
  4. Bass. Bass sangat cocok disandingkan dengan gitar. Jika di keluarga memang gemar main musik, maka anda bisa mengajak adik atau kakak untuk bermain gitar dan anda yang bermain bass. Bermain musik pun menjadi lebih menyenangkan.
Keempat alat tadi adalah alat musik modern yang sering kita jumpai. Tapi jika ingin mencoba alat musik lainnya, bisa dicoba alat musik yang terkenal di daerah anda masing-masing. Kalau di Bali ada yang namanya rindik, yaitu alat musik yang terbuat dari bambu dan dimainkan dengan cara dipukul. Rindik ini sangat sering dimainkan dan suaranya pun merdu. Jika penasaran, cobalah anda mencarinya di youtube.

Nah, selamat bermain musik dan semoga hati anda menjadi senang..

Baca juga : 


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment