Home » » Perubahan Perilaku Karena Kehadiran Internet

Perubahan Perilaku Karena Kehadiran Internet

Internet
Internet
Kehadiran internet memang memberikan banyak manfaat bagi para penggunanya. Selain itu kita juga bisa melihat perubahan perilaku orang-orang (bahkan termasuk kita sendiri) karena mudahnya mengakses internet.

Apakah anda sendiri sudah merasakan perubahan perilaku karena sering mengakses internet? Jika belum, mungkin beberapa contoh dibawah ini sering anda lihat dan amati. Apa saja perubahan tersebut? Yuk baca lagi dibawah ini.

(1) Nongkrong lebih asyik dengan gadget
Sering saya amati dimana ada kumpulan anak muda yang sedang nongkrong dengan teman-temannya terlihat lebih asyik dengan gadget masing-masing. Mereka asyik dengan dunia mereka sendiri-sendiri dan kadang tertawa dengan gadgetnya.

Bahkan yang agak aneh adalah saya melihat dua sejoli sedang duduk menunggu pesanan makanan. Eh, bukannya saling ngobrol satu sama lain, malahan mereka asyik dengan gadgetnya masing-masing dan terlihat seperti tidak menghiraukan pasangannya.

(2) Cara belanja
Belanja anti macet? Mungkin belanja online bisa menjadi pilihan yang menarik sekarang. Tinggal pesan saja dari rumah dan barang pun diantar ke tempat tujuan. Pembayaran bisa lewat transfer atau bayar setelah barangnya diterima. Mudah ya.. Ga perlu lagi panas-panasan dan antri dikasir.

(3) Mencari informasi
Internet yang mudah diakses membuat orang sangat mudah mencari informasi yang diperlukan. Kita bisa mencari berita yang sedang hangat atau mencari pengetahuan yang belum dipahami.

Para muridpun sekarang mempunyai referensi yang luas dalam mengerjakan tugas sekolah. Tinggal cari saja di internet dan tugaspun bisa selesai dengan cepat.

(4) Upload foto
Upload foto ke media sosial menjadi hal yang sangat populer sekarang. Kita bisa membagikan momen-momen tertentu kepada teman-teman dan mendapatkan komentar. Mulai dari foto bareng keluarga, foto selfie dan foto lainnya.

(5) Undangan acara
Internet memudahkan orang untuk mengirimkan undangan berkaitan dengan acara yang diselenggarakannya. Misalnya sekarang banyak orang yang mengundang temannya untuk datang ke pesta pernikahannya melalui undangan lewat facebook.

Cara ini sangatlah mudah karena bisa menjangkau banyak orang dalam waktu yang singkat. Jadi tidak perlu lagi mengirimkan undangan ke teman satu per satu dengan berkunjung ke rumahnya. Agak merepotkan tentunya kalau seperti itu..

Beberapa perubahan perilaku diatas tentu sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Sekarang kita tinggal memilih perilaku manakah yang cocok untuk dipakai.

Baca juga :
  1. Peluang kerja berlimpah berkat internet
  2. Menyimak hubungan internet cepat dan harddisk
  3. Aktivitas ngetren di tempat makan karena smartphone


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment