Home » » Ayo Ketahui Perbedaan Buah dan Ubi

Ayo Ketahui Perbedaan Buah dan Ubi

Buah
Buah
Buah dan ubi sama-sama merupakan sesuatu yang dihasilkan oleh tanaman. Tentu saja buah dan ubi sangat lekat dengan kehidupan kita, karena keduanya banyak dikonsumsi oleh masyarakat dan sering ditemui dipasar atau pusat perbelanjaan.

Selama ini apakah anda pernah bertanya, bagaimana sih perbedaan dari buah dan ubi itu? Dalam hal apa saja mereka berbeda? Penasaran? Nah dibawah ini saya akan mencoba memberikan beberapa perbedaan dari buah dan ubi  secara sederhana.

Perbedaan buah dan ubi :

(1) Tempat dihasilkan
Buah biasanya dihasilkan dibagian atas dari pohon. Misalnya buah pisang, mangga, jeruk, jambu, buahnya bisa diamati langsung dan posisinya adalah menggantung. Sedangkan ubi dihasilkan di dalam tanah dan tidak bisa kita lihat secara langsung, kecuali sudah mencabutnya. Contohnya adalah ubi ketela pohon, ubi jalar, kacang tanah.

(2) Kandungan di dalamnya
Buah banyak mengandung vitamin dan mineral, sedangkan ubi kebanyakan mengandung karbohidrat dan bisa digunakan sebagai pengganti nasi. Contohnya adalah ubi ketela pohon, ubi jalar. Jaman dahulu dimana beras masih sulit diperoleh, kakek nenek saya biasanya akan mengkonsumsi ubi sebagai sumber karbohidratnya.

Itulah sedikit perbedaan antara buah dan ubi versi saya. Jika sobat pembaca artikel ini punya tambahan saran dan ide, ayo berikan komentarnya di kolom komentar dibawah. Agar pengetahuan kita semua semakin lengkap dan semakin bertambah.

Dan jika apa yang saya tuliskan ada kesalahan, silahkan juga dikoreksi ya. Kritik dan saran yang membangun tentunya pasti diterima..

Ok semoga bermanfaat..

Baca juga :
  1. Inilah kumpulan tanaman yang hanya berbuah sekali dalam hidupnya
  2. Jenis buah yang bisa dijadikan sayur
  3. Keuntungan menggunakan produk lokal


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment