Home » » Tips Berkendara Di Daerah Yang Baru Dikunjungi

Tips Berkendara Di Daerah Yang Baru Dikunjungi

Riding
Riding
Hari libur adalah hari yang pas untuk jalan-jalan demi menyegarkan pikiran yang sudah jenuh dengan pekerjaan. Mungkin anda ingin berkunjung ke tempat wisata atau daerah yang indah dan hijau, misalnya pegunungan atau areal persawahan.

Nah jika anda ingin mengunjungi tempat yang belum pernah dijelajahi sebelumnya, ada baiknya disimak dulu tips berkendara berikut ini.

1. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima
Kondisi mesin, ban dan komponen lain dari kendaraan dipastikan baik dan aman. Kalau olinya sudah mendekati waktu ganti, sebaiknya diganti dulu agar perjalanan lancar.

2. Isi bensin full/penuh
Mengapa? Takutnya di daerah yang anda datangi agak susah membeli bensin, ada baiknya diisi dulu sampai full agar tidak khawatir jika di tengah jalan bensin habis.

3. Lengkapi surat-surat kendaraan
Jangan lupa membawa STNK dan SIM agar lebih aman dan juga ingat pakai helm yang standar.

4. Alat komunikasi
Bawalah handphone atau smartphone anda agar memudahkan dalam komunikasi. Atau jika anda menemukan pemandangan yang bagus bisa segera menjepretnya dengan kamera smartphone.

5. Jaga kecepatan
Nah ini sangat penting, jagalah kecepatan kendaraan ketika sedang melaju di daerah yang baru dikunjungi. Kita tidak tahu bagaimana kondisi dan situasi jalanan yang sedang dilalui. Paculah kendaraan pelan dan hati-hati. Takutnya jalanan banyak lubang atau kurang baik. Pokoknya pelan dan hati-hati agar perjalanan lancar dan selamat.

Semoga beberapa tips diatas bermanfaat dan perjalanan anda menyenangkan serta tiba ditujuan dengan selamat, sehingga bisa bersenang-senang di tempat tujuan bersama keluarga atau teman-teman.

Baca juga :
  1. Mari berkendara dengan baik
  2. Tips berkendara disaat hujan
  3. Ketika berkendara jangan pakai handphone ya


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. Wah tipsnya bermanfaat banget nie mas, jangan sampe pas ditengah jalan kendaraan mogok gara-gara kehabisan bensin, seperti pada poin ke-2... wah gak bisa dibayangin deh, mau gaku mau harus dorong tuh, mending aklo motor, coba kaklo mobil masa iya di dorong ya hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, ga kebayang kalau mau dorong mobil.. pegal semua itu badan.. haha..

      Delete