Home » » Cara Membuat Berkendara Motor Menjadi Nyaman dan Menenangkan

Cara Membuat Berkendara Motor Menjadi Nyaman dan Menenangkan

Motor
Motor
Sepeda motor sangat banyak sekali digunakan oleh masyarakat dalam kegiatan sehari-hari. Ini karena harga motor yang jauh lebih murah dari mobil dan cepat digunakan untuk pergi dari suatu tempat ke tempat lain.

Ketika menggunakan motor di jalanan, kita juga harus memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. Ini tujuannya adalah agar kita selamat sampai tujuan dan tidak merugikan orang lain. Ingat bahwa jalan adalah milik umum, milik kita bersama. Jadi tidak bisa seenaknya saja memakainya, orang lain juga memiliki hak yang sama.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa membuat berkendara anda menggunakan motor menjadi aman, nyaman dan menyenangkan.

1. Gunakan helm
Helm digunakan untuk melindungi kepala kita agar tetap aman. Apabila kita tidak menggunakan helm, pak polisi pun bisa menilang karena tidak menaati peraturan lalu lintas. Uang pun harus dikeluarkan untuk membayar denda dan menjadi pengeluaran ekstra. Jadi gunakan helm agar tidak terkena tilang dan demi keselamatan kita sendiri.

2. Lengkapi dengan STNK
STNK (Surat Tanda Kendaraan Bermotor) juga harus dibawa ketika bepergian menggunakan motor. Jika ada razia dan anda tidak membawanya, maka surat tilang pun akan anda terima.

3. Spion 2 buah
Gunakanlah 2 buah spion di motor, karena ini akan memudahkan kita melihat kondisi kendaraan di belakang kanan atau kiri motor.

4. Pastikan kondisi motor bagus
Motor sebaiknya diservis secara berkala dan rutin. Olinya juga harus sering diganti ketika batas kilometer sudah dicapai. Ini untuk menjaga agar motor tetap awet dan tidak rusak jika sedang dipakai. Coba kalau ada sedang mengadakan perjalanan jauh tapi motor tiba-tiba mati karena jarang diservis, bingung kan jadinya.

Selain kondisi mesin, kondisi body juga dipelihara. Seperti mencuci motor agar kinclong dan mengencangkan baut-baut agar membuat motor tidak berisik ketika diajak jalan. Malu kan kalau motor kita berisik bunyinya akibat bagian yang pecah atau tidak dibaut.

5. Kecepatan dalam batas wajar
Janganlah memacu kendaraan dengan kecepatan yang cepat apalagi dalam keadaan kondisi ramai. Paculah motor dengan kecepatan yang wajar saja, sebaiknya santai dan nikmatilah perjalanan anda. Yang penting tiba ditempat tujuan dengan selamat. Slow ya bro..

Nah ayo kita jaga ketertiban berlalu lintas dengan memulainya dari diri sendiri..

Baca juga :
  1. Tips berkendara di saat hujan
  2. Ketika berkendara jangan menggunakan handphone ya
  3. Enaknya naik motor matik


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


3 comments:

  1. Wahh bagus juga nih mas tips nya :) terutama buat para pelajar hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi mas.. iya, berkendara yang baik biar selamat.. hehe

      Delete
  2. kunjungi juga web kami gan
    http://ramuantradisionalkita.com/

    ReplyDelete