Home » » Cara Membuat Semangat Menulis Terus Membara

Cara Membuat Semangat Menulis Terus Membara

Menulis
Menulis
Menulis memang kadang membuat jenuh dan melelahkan, apalagi kalau anda seorang blogger dan menjumpai kunjungan blog semakin menurun. Menulis pun menjadi malas rasanya. Coba kalau kunjungan blog terus meningkat setiap hari, semangat menulis pun membuncah dengan sendirinya.

Nah bagaimana dong mengatasi semangat yang menurun ini? Berikut ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk membuat semangat menulis terangkat lagi, ayo disimak.

1. Gali ide lebih lagi dan lagi

Idea
Idea
Teruslah mencari ide-ide yang akan dijadikan sebagai topik tulisan. Semakin sering menggali ide maka kemungkinan besar kita akan menemukan topik menarik dan bisa membuat semangat menulis menjadi terangkat lagi.

Untuk mendapatkan ide bisa dengan melihat disekeliling kita atau juga dengan membaca berbagai sumber tulisan yang ada di internet. Dengan cara seperti itu kita bisa mendapatkan banyak ide tulisan. Ingat, jangan menjiplak ya..

2. Senyum dan antusias

Sebelum memulai menulis cobalah bangkitkan semangat dengan senyum dan timbulkan antusias dalam diri. Hati terasa lebih tenang dan perasaan enggan pergi entah kemana.


Jika anda merasa bahwa apa yang ditulis bisa memberikan manfaat positif bagi orang lain, maka tak ada alasan lagi untuk tidak menulis dan membagikannya kepada orang lain. Jika orang yang membaca merasa terbantu maka kita akan merasa senang tentunya. Jadi menulis bisa memberikan manfaat bagi orang lain dan juga diri sendiri, mengapa harus malas lagi kan?

4. Mengisi waktu luang

Daripada waktu dihabiskan untuk hal lain yang kurang bermanfaat, maka menulis bisa menjadi alternatif yang baik. Kita bisa berbagi dengan orang lain dan mendapatkan manfaat seperti yang ditulis pada nomer 3.

Bagaimana, apakah anda masih kurang semangat untuk menulis? Tentu tidak lagi bukan?

Baca juga :
  1. Cara meningkatkan kemampuan menulis
  2. Cara jitu menghasilkan uang dari menulis
  3. Menulis dan internet
  4. Manfaat menulis artikel bertema tips di blog


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments: