Home » » Apakah Cermin Hanya Untuk Berias? Tidak Kok

Apakah Cermin Hanya Untuk Berias? Tidak Kok

cerminCermin sangat umum digunakan untuk berias sebelum berangkat sekolah, kantor atau tempat kerja. Tampilan yang rapi tentu akan membuat kita semakin percaya diri dalam menjalani hari.

Tetapi apakah pernah anda bayangkan kalau cermin mempunyai manfaat lain? Ternyata cermin tidak hanya bisa digunakan untuk berdandan saja, ia juga mempunyai manfaat yang tak kalah pentingnya.

Ga percaya? Coba baca terus dibawah ini untuk mengetahui beberapa manfaat unik dari cermin.

1. Berlatih drama
Anda bisa menggunakan cermin untuk memantapkan peran dalam sebuah drama. Bacalah dialog di depan cermin dan anda bisa menyesuaikan ekpresi wajah dan badan agar sesuai dengan dialog.

2. Belajar pidato
Hafalkan naskah atau teks yang harus diucapkan ketika akan berpidato. Baik itu pidato untuk sekolah atau keperluan lain. Ekspresi mukan pun bisa disesuaikan dengan baik disini.

3. Latihan speaking bahasa inggris
Kalau kebetulan besok ada tes speaking di sekolah atau tempat les, cobalah dulu latih kemampuan di depan cermin. Melihat bayangan kita di cermin rasanya seperti melihat orang-orang yang sedang menonton kita disaat tampil.

4. Latihan presentasi
Cara ini sangat cocok dilakukan di depan cermin agar saat presentasi nanti anda tidak terlalu grogi. Baik juga bagi para mahasiswa yang akan menjalani sidang atau ujian skripsi. Latihan ini bisa membantu anda membawakan materi presentasi dengan baik dan urut.

Nah apakah anda sudah mencoba satu dari beberapa manfaat tambahan cermin di atas? Kalau belum, bisa di coba agar saat tampil anda sudah semakin percaya diri.

Semoga bermanfaat..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment