Aktivitas Pendobrak Kebosanan

Setiap orang pasti pernah merasakan kebosanan akan rutinitas dan aktivitas mereka sehari-hari. Mau ngapa-ngapain bawaannya berat..

Tubuh enggan menyentuh apapun yang berhubungan dengan pekerjaan itu..




Jika anda  merupakan pekerja kantoran, mungkin aktivitas hariannya adalah bangun pagi, mandi, sarapan, siap-siap berangkat kantor, duduk di depan laptop, istirahat siang, kerja lagi, pulang, makan tidur dan begitu terus berlangsung setiap hari.

Siapa yang tak bosan kalau sudah begitu?



Coba ini!!

Rasa bosan akan aktivitas sehari-hari bisa didobrak dengan beberapa aktivitas ringan nan menyenangkan. Bisa dilakukan di sela-sela aktivitas ataupun di hari libur.

Berikut adalah beberapa pilihan aktivitasnya..


1. Olahraga pagi

Kalau setiap bangun pagi anda langsung mandi, cobalah bangun lebih pagi lagi dan melakukan olahraga kecil dihalaman rumah dan menghirup udara segar.

Lari-lari kecil bisa dicoba

Biarkan tubuh berkeringat sedikit.

Pengalaman berbeda pasti anda rasakan dan pikiran akan terasa sangat fresh. Disamping itu tubuh lebih sehat karena dapat bergerak..

Otot-otot yang sudah kaku mendapatkan kesempatan untuk meregang dan bisa meningkatkan level semangat karena tubuh berasa lebih enak..



2. Minum teh atau kopi

Jika tidak sedang ingin berolahraga, ketika baru bangun cobalah untuk minum teh atau kopi sambil duduk di beranda rumah dan menikmati pagi yang indah.

Pemandangan disekitar bisa membuat kita bergairah..

Apalagi disekeliling ternyata masih banyak tanaman dan alam yang asri, perhatian pun langsung menjadi lebih baik dan pikiran sangatlah segar.


3. Bersih-bersih rumah

Bisa dilakukan ketika hari libur di sabtu minggu.

Jika sebelumnya jarang mendapatkan kesempatan untuk membuat rumah menjadi lebih bersih, nah sekaranglah waktunya untuk melakukannya.

Dihari libur kita mempunyai waktu yang lebih lama untuk membuat rumah lebih indah.

Setelah rumah bersih dan indah, hasilnya apa?
Hati menjadi lebih bahagia..

Lagian kita bisa mendapatkan waktu untuk olahraga juga..

Nah, dua keuntungan langsung disambar..

Membersihkan rumah mesti dilakukan rutin, tapi jika sudah diserang kesibukan yang tidak berujung,  libur adalah pilihan tepat karena disini kita memiliki kesempatan yang jauh lebih lama.

Membersihkan rumah juga bisa menjadi sarana untuk mengalihkan perhatian dari dekapan tugas tiada henti yang membuat bosan..
Silahkan dicoba..


4. Jalan-jalan

Ini adalah pilihan favorit..

Kalau di waktu libur biasanya waktu dihabiskan untuk tidur dan berleha-leha dirumah, ada baiknya diisi dengan jalan-jalan ke tempat wisata. Ini dilakukan dengan harapan kita mendapatkan pengalaman baru yang membuat hati lebih senang.

Silahkan tentukan tempatnya..

Berkunjung ke tempat yang baru bisa membuka pikiran sehingga aliran energi segar masuk dan menendang rasa bosan yang menggelayut dihati.


5. Memasak

Memasak makanan sendiri walaupun sederhana bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan.

Buatlah telur goreng atau membuat mie bisa menjadi aktivitas menarik. Ini jika anda sangat jarang sekali memasak karena lebih sering membeli makanan.

Sibuk meracik makanan membuat pikiran teralihkan dan kebosanan bisa segera minggir dari hati yang terdalam.


Kesimpulan

Pokoknya melakukan aktivitas yang jarang dilakukan akan membuat hidup menjadi lebih berbeda dan menyenangkan. Tentunya aktivitas yang dilakukan adalah aktivitas positif dan bermanfaat bagi kita.

Hasilnya rasa bosan pun menepi bahkan hilang..

Ketika tubuh dan pikiran sudah segar, pekerjaan yang sudah menunggu bisa diselesaikan dengan lebih menyenangkan..

Semoga bermanfaat dan tambah semangat terus..


Baca juga :

2 comments for "Aktivitas Pendobrak Kebosanan"