Home » » 4 Jenis Perang Dalam Sepakbola, Ayo Segera Ketahui!!

4 Jenis Perang Dalam Sepakbola, Ayo Segera Ketahui!!

Football
Football
Lho kok perang bisa ada di dalam sepakbola? Benar ga ya?

Iya benar. Dalam sepakbola ada juga perangnya. Tapi jangan berpikir bahwa perangnya menggunakan tank, meriam, bom dan sejenisnya.
The war is completely different guys..
 Beberapa jenis perang 

Perang-perang ini dilakukan guna menggapai satu harapan, apalagi kalau bukan untuk memenangkan pertandingan dan memberikan kebahagiaan bagi para suporter setia.

Penasaran dengan perang dalam sepakbola? Ok, mari kita analisa perang tersebut satu per satu.

1. Perang strategi

Ini adalah perang antara dua pelatih tim yang bertanding. Mereka akan menerapkan strategi yang terbaik demi memenangkan pertandingan.

Apakah memakai satu atau dua penyerang, tiga atau empat pemain bertahan dan sebagainya. Strategi sebuah tim berbeda-beda dalam setiap pertandingan, tergantung kondisi dari tim tersebut.

Pelatih yang bisa memaksimalkan strategi dalam suatu pertandingan, maka ia akan berhasil membawa timnya meraih kemenangan demi kemenangan dan membawa timnya ke tampuk tertinggi kejuaraan.

2. Perang psikologi (Psy War)

Perang ini umumya terjadi sebelum kedua tim bertanding. Biasanya berupa ucapan atau tindakan yang ditujukan kepada calon lawan dengan tujuan meruntuhkan mental bertandingnya.

Kira-kira itulah yang terjadi dalam perang psikologi. Kalau mental lawan berhasil diruntuhkan, bisa dipastikan mereka akan bisa mengontrol pertandingan dan bukan tidak mungkin meraih kemenangan.

3. Perang kata-kata

Perang ini bisa terjadi ketika suatu pertandingan sedang berlangsung. Contoh perang ini bisa digambarkan seperti dibawah ini.

Misalnya satu pemain tim A melakukan pelanggaran keras terhadap seorang pemain dari tim B. Rekan-rekan pemain dari tim B tidak terima perlakukan dari pemain tim A tersebut.

Dalam hal ini mereka bisa melontarkan perang kata-kata kepada pemain tim A yang melakukan pelanggaran tersebut.

Tujuannya adalah untuk mengingatkan si pemain yang melakukan pelanggaran agar bermain dengan lebih fair dan tidak melakukan pelanggaran yang berlebihan.

Intinya dalam sepakbola, semua pemain harus saling menghormati satu sama lain dan sangat dilarang keras melakukan pelanggaran keras yang bisa mengakibatkan cidera serius kepada lawannya.

4. Perang yel-yel

Kalau perang yang satu ini dilakukan oleh para suporter. Masing-masing supoter akan memberikan yel-yel penyemangat kepada pemain idolanya ketika bertanding agar lebih jreng lagi ketika beraksi di lapangan.

Yel-yel antar pendukungpun sering bersahutan satu sama lain dalam stadion dan membuat suasana semakin meriah.

Perang yel-yel ini dilakukan dengan sopan dan atraktif. Tidak ada rasa saling untuk mengejek antar suporter. Tujuannya hanya satu, yaitu menyemangati pemain idola mereka ketika bertanding.

Dan salah satu suporter dengan yel-yel terbaik adalah suporter Indonesia. Saya mengagumi mereka dalam membuat yel-yel menarik dan disertai gerakan yang atraktif. Pokoknya keren sekali dah..

 Mewarnai pertandingan 

Perang-perang inilah yang akan membuat suatu pertandingan bisa berjalan menarik dan ditunggu-ditunggu para pecinta sepakbola. Apalagi tim yang bertanding adalah tim kelas elit papan atas, dijamin bakalan seru jadinya.

Jadi yang menentukan suatu pertandingan sepakbola itu seru dan menarik bukan hanya dari permainan di lapangan saja, tapi juga berasal dari ke-4 perang diatas.

# Tetap sportif dan saling menghormati

Tentunya perang-perang itu dilakukan dalam batas wajar dan tetap menghormati para pemain dan pendukung tim lawan.

Itulah sepakbola, selalu indah berkat warna-warni perbedaan dengan tidak mengesampingkan rasa saling menghormati.

 Baca juga : 

  1. Tujuan penting sepakbola
  2. 99,9999% pasti. Impian dari setiap pemain sepakbola


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments: