Home » » Hewan-hewan Yang Sering Dipelihara Di Rumah

Hewan-hewan Yang Sering Dipelihara Di Rumah

Hewan sudah sejak dulu sering dipelihara oleh manusia untuk berbagai keperluan, mulai dari membantu kegiatan di sawah, alat transportasi dan juga sebagai teman di rumah.

Nah, khusus untuk teman di rumah, ada beberapa hewan yang umum menjadi pilihan.



Hewan-hewan tersebut adalah :
  1. Anjing
  2. Kucing
  3. Kelinci
  4. Burung
  5. Hamster
  6. Ikan

Itulah beberapa hewan yang sering dipelihara di rumah oleh kebanyakan orang. Kehadiran hewan-hewan ini bisa memberikan suasana ramai dan menyenangkan. Apakah anda juga memelihara salah satu hewan di atas?

Atau bahkan lebih?

Peneman dikala sepi

Hewan-hewan ini bisa diajak bercanda dan teman yang pas untuk melepaskan penat setelah seharian diterjang tugas yang membuat kepala pening. Mereka mampu mengusir rasa kalut yang sedang berkeliaran di hati.



Burung adalah salah satu hewan yang disuka banyak orang.

Suara-suara merdunya selalu menyambut pemiliknya ketika pulang ke rumah. Seakan-akan ia juga memendam rindu yang mendalam terhadap tuannya setelah ditinggal seharian.

Apalagi jika didengar pagi-pagi ketika baru bangun, semangat langsung meninggi berkat cuitan-cuitan manisnya. Harga seekor burungpun bervariasi, mulai dari yang murah sampai berharga jutaan rupiah.

Hewan-hewan yang lain juga bertindak sama..

Mereka akan menyambut tuannya dan berusaha untuk mengajaknya bercanda. Mengelus-elus tubuhnya bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Hati terasa lebih bahagia lagi.

Jangan lupa untuk merawat dan menjaga kesehatan hewan kesayangan ya!! Agar mereka terus menjadi penyemangat anda setiap hari.

Kalau saya di kampung, anjing adalah hewan yang menjadi pilihan favorit. Ia mudah dipelihara dan sangatlah loyal dengan majikannya. Untuk mendapatkan seekor pun mudah sekali, tinggal minta anak anjing di teman.

Tidak perlu beli..

Yang penting rajin dibersihkan dan diberikan jatah makanan setiap hari. Anjing akan menjadi sehat dan selalu siap sedia meloncat ke dalam dekapan. Gonggongan parau-nya adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu.

Lain lagi dengan sepupu saya..

Ia memiliki kucing yang bulunya menggemaskan banget.. Setiap kali melihatnya, saya bahagia. Tubuhnya gemuk, montok dan tingkahnya polos. Ia hanya akan diam melongo ketika di tatap, kami pun saling bertukar pandang.

Kurang lengkap rasanya kalau tidak dapat mengelusnya..

Iapun akan memejamkan matanya ketika tangan saya membelai tubuhnya yang penuh rambut itu. Wah.. senang sekali rasanya.. Benar-benar senang..


Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment