Home » » Suara-suara Alam Yang Menentramkan Hati

Suara-suara Alam Yang Menentramkan Hati

nature's sound


Disaat kita sedang penat, stress atau pusing terhadap suatu pekerjaan, maka cara ini bisa menjadi obat yang baik. Dengarkanlah suara-suara alam yang indah, lembut dan menentramkan hati.

Alam memang bisa menghadirkan kebahagiaan dan kedamaian dengan suara-suara yang dihasilkan olehnya. Cobalah nikmati dan andapun akan merasa lebih tenang kembali.


Pedesaan adalah gudangnya
Kalau di kota mungkin agak susah mencari suara-suara alam ini akibat pembangunan yang berlangsung cepat dan alih fungsi lahan pertanian yang deras.

Pedesaan masih menawarkan suasana alam nan menyenangkan dan juga mendamaikan hati. Maka tak heran jika pedesaan atau pegunungan menjadi sarana rekreasi bagi banyak orang sembari mendengar suara-suara merdu dari alam ini.

Berikut adalah beberapa suara alam yang tidak hanya membuat tenang, tetapi juga membuai hati :

(1) Sahut-sahutan burung dengan temannya.
Burung yang saling bercanda dan memadu kasih diatas pepohonan akan mengeluarkan suara-suaranya yang merdu dan menarik perhatian.

Mereka dengan bebas bercanda diatas sana dan kitapun mendapatkan hiburan yang menarik dan menyenangkan.
(Baca juga : Cara mudah mengundang hewan cantik berkunjung)

(2) Suara gemericik air yang mengalir di sungai
Sungai yang mengalir damai di daerah pedesaan menghasilkan suara gemericik yang nikmat sekali untuk di dengaar.

Air yang mengalir ini saling bertepukan dengan temannya dan menghasilkan suara kericik-kericik yang membuat telinga terbuai.
(Baca juga : Yuk kita intip sifat unik air)

(3) Suara gesekan dedaunan yang membuat hati tenang
Daun-daun yang bertengger di dahan pohon, ketika tertiup angin akan menari kesana-kemari sembari bersentuhan dengan daun lainnya.

Sentuhan-sentuhan mereka inilah yang akan menghasilkan suara khas dan sungguh sangat enak sekali di dengar.
(Baca juga : Manfaat daun-daun pada pepohonan)

(4) Suara semiliri angin yang lembut membelai kulit kita
Angin yang berhembus pelan ternyata bisa juga menghasilkan suara yang ringan dan lembut. Ia tidak hanya membelai kulit lembut anda, tetapi juga membelai hati yang paling terdalam.


(5) Benturan bulir-bulir padi yang sudah matang ketika ditiup oleh angin
Ketika musim padi sudah menguning dan bulir-bulirnya padat berisi, pemandangan yang tersajipun sangatlah menarik dan menyita perhatian.

Apalagi jika bulir-bulir padi itu dijahili oleh angin semilir yang menggoyang-goyangkan tubuhnya, tubrukan antar bulir ini menghasilkan suara yang sangat nyaman di dengar.


Berkunjung ke desa
Jika kebetulan ada waktu libur, mungkin anda bisa menyusun rencana dengan keluarga atau pasangan untuk berkunjung ke pedesaan.

Disana anda bisa menikmati suara-suara indah ini sembari duduk-duduk di bawah naungan dedaunan hijau yang melindungi diri dari sengatan panas matahari.

Bagaimana, tertarik untuk mendengar suara-suara alam ini secara langsung?? Atau kalau anda sibuk, suara-suara seperti ini bisa di dengar lewat youtube. Banyak sekali kok ada disana dan tinggal dipilih saja deh..




Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment