Home » » Mengapa Piring dan Perabotan Harus Cepat Dicuci?

Mengapa Piring dan Perabotan Harus Cepat Dicuci?

Piring, gelas, sendok, penggorengan, panci dan lainnya adalah perabotan dapur yang selalu digunakan setiap hari. Perabotan ini harus disimpan dengan baik dan bersih agar tahan lama dan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.

Untuk itulah setiap selesai memakai barang-barang tersebut, harus cepat dicuci dan disimpan pada tempatnya. Alasan lain mengapa piring dan perabotan lainnya harus cepat dicuci adalah :

(1) Tidak lengket
Misalnya sehabis makan dan piring dibiarkan atau tidak langsung dicuci. Ini akan membuat sisa-sisa nasi menjadi keras serta sangat lengket dipiring, ketika dicuci pun susah dibersihkan. Makanya setiap habis memakai piring langsung dicuci biar mudah dibersihkan.

(2) Mengundang hewan
Sehabis minum teh atau kopi, gelas tetap dibiarkan dimeja dan dalam waktu singkat gelas akan diserang oleh segerombolan semut yang datangnya entah dari mana. Mencuci gelas segera sehabis dipakai bisa mengurangi serbuan hewan. Kalau piring sisa makanan biasanya yang datang adalah lalat yang juga membawa kuman penyakit.

(3) Pemandangan indah
Tumpukan piring kotor dan perabotan lainnya sangatlah mengganggu pemandangan. Maka segeralah cuci perabotan tersebut agar tidak menimbulkan kesan tidak baik bagi orang yang melihatnya.

Mencuci perabotan yang habis dipakai juga menjadi salah satu cara untuk menjaga kebersihan dan kesehatan dirumah. Dan bagi para anak-anak atau suami, kalau ibu sedang sibuk memasak dan perabotan banyak yang harus dicuci, bantulah ibu mencucinya. Ibu pun akan senang melihat anak atau suaminya yang rajin, serta telah membuat beban pekerjaannya menjadi lebih ringan.


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. Sekarang udah gak jaman lagi make piring beling. Pake aja piring kertas, contohnya dus makanan yang satu ini.
    Buatan Greenpack. Meskipun terbuat dari kertas tapi kalo kena air dan minyak tidak akan bocor. 100% tidak menggunakan plastik , bahan kimia dan juga laminating.

    ReplyDelete