Cara Mudah Mengetahui Penyebaran Link Blog Kita

Link yang menuju dan dibidikkan ke blog kita sangatlah penting, agar semakin meningkatkan jumlah kunjungan atau traffic blog.

Traffic melompat..



Link bisa kita pasang sendiri dengan berkomentar di blog orang lain dan ada juga link blog kita yang dipasang oleh orang lain sebagai referensi.

Ini yang keren..

Karena kita tidak usah repot-repot memasang link pada komentar blog orang lain yang pastinya melelahkan dan hasilnya kurang nendang..

Semakin banyak link yang dipasang oleh para pembaca blog kita ditempat lain, itu sangatlah baik bagi kemajuannya.


Cara mengetahui penyebaran link

Untuk mengetahui dimana saja link blog kita tersebar, caranya sangat mudah sekali. Disini kita akan memanfaatkan bantuan dari google.

Ok, langsung saja simak caranya.


  • Masuklah dulu ke google.com, 
  • kemudian ketikkan alamat blog anda di kolom pencarian dan tekan enter. 


Google akan memberikan hasil pencarian berdasarkan alamat yang diketik, yang pertama adalah blog dengan alamat itu sendiri. Kemudian dibawahnya, google akan menampilkan situs lain yang memuat alamat blog kita.

Silahkan dilihat-lihat dimana saja link blog anda berada.

Selain dengan menggunakan google, kita juga bisa menggunakan yahoo.com dan caranya sama seperti melakukan di google. Banyaknya link blog yang tersebar akan semakin meningkatkan popularitas blog.

Andapun bisa melanjutkan hasil pencarian sampai ke halaman dua atau tiga.

Coba lihat apa hasilnya?

Banyak kok blogger baik yang mencantumkan referensi darimana sumber artikel yang mereka ambil. Selain artikel, gambarpun bisa diambil.

Bagi saya tidak masalah artikel dalam blog di copy paste.

Yang penting ada link mengarah ke blog ini.

Perasaan malah senang, karena tulisan yang dibuat dengan menyiksa keyboard komputer selama puluhan menit dihargai oleh mereka yang menggunakannya.


Tanpa link artikel sumber

Rasanya gimana gitu, artikel yang dibuat susah payah diambil dan dicopy begitu saja tanpa ada link yang mengarah kesini.

Tulisannya sama lagi, 100%..

Yah mau gimana lagi..

Disyukuri saja..

Mungkin tulisan yang saya ketik bisa memberikan manfaat yang besar bagi si peng-copy tersebut dan membantu blognya berkembang..

Mudah-mudahan tulisan saya bisa memberikan keuntungan bagi mereka dan semoga blognya semakin ramai karena diramaikan oleh tulisan yang saya racik..

Dan bagi beberapa blogger, ini sangat menjengkelkan.

Tak jarang saya membaca keluh kesah mereka dan akhirnya melaporkan blog yang "meminjam" artikel asli tanpa ijin bahkan tanpa link..

Memang jauh lebih baik menampilkan link sumber ketika meng-copy isi tulisan yang ada didalamnya, apalagi 100% full..

Ketika sang peracik artikel asli mengetahui ini, mereka pastinya tidak terlalu jengkel karena mengetahui ada link yang disertakan dibawah artikel hasil copy-an tersebut. Yang ada mereka malah senang karena penyebaran link semakin banyak.


Baca juga :

Post a Comment for "Cara Mudah Mengetahui Penyebaran Link Blog Kita"