Home » » Ayo Mengenal Kuliner Khas Bali

Ayo Mengenal Kuliner Khas Bali

Bali memang sangat terkenal dengan objek pariwisatanya yang indah dan selalu banyak dikunjungi oleh para wisatawan dalam dan luar negeri. Selain tempat wisatanya yang indah, Bali juga mempunyai kuliner tradisional yang juga menggugah selera.

Kuliner-kuliner khas Bali antara lain :

(1) Pelecing
Pelecing adalah makanan khas Bali yang sangat saya sukai. Pelecing biasanya dibuat dari sayur kangkung yang dipadukan dengan bumbu khas Bali. Maknyos rasanya dan nikmat juga disantap dengan nasi..

(2) Pesan
Pesan merupakan makanan yang dibungkus dari daun dan di dalamnya diisi dengan daging ayam atau juga ikan. Contohnya bisa dilihat pada gambar diatas yang dibungkus daun.

(3) Sate languan
Sate languan adalah sate ikan yang rasanya sungguh enak. Biasanya dijumpai di warung dekat pantai dan jika disantap dengan nasi disertai dengan sup ikan, wuih... lezatnya..

(4)  Lawar kuir
Lawar merupakan makanan tradisional khas Bali dan ada lawar yang dibuat dari daging kuwir atau enthok (sejenis bebek). Biasanya lawar ini akan disajikan dengan sup dan jika sate kuwir..

(5) Rujak Bulung
Rujak khas Bali ini dibuat menggunakan bulung (rumput laut) dan rasanya enak sekali. 

(6) Rujak kuah pindang
Rujak kuah pindang biasanya diisi dengan buah-buahan seperti mangga, jambu, nanas, ketimun, dan kadang juga bisa diisi sayur wortel. Kemudian diisi dengan kuah pindang (kuah ikan) yang membuat rujak ini semakin enak saja..

(7) Tipat cantok
Tipat cantok merupakan makanan olahan yang menggunakan ketupat. Bumbunya adalah bumbu kacang yang langsung di ulek pada cobek setiap ada pelanggan yang membeli.

Itulah beberapa makanan khas Bali dan semoga bermanfaat bagi semuanya..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment