Home » » Mengenal Fungsi-fungsi Menarik Tombol Enter

Mengenal Fungsi-fungsi Menarik Tombol Enter

Tombol enter adalah tombol yang sangat penting dalam sebuah keyboard. Tombol ini bisa menjalankan perintah-perintah tertentu dalam berbagai software dan ketika berselancar di internet.

Fungsi-fungsi tombol enter antara lain :

(1) Membuat spasi dan halaman baru
Inilah fungsi yang umum dari tombol enter. Digunakan untuk membuat spasi pada Ms. Word dan juga digunakan untuk membuat halaman baru dengan menekan tombol kombinasi "ctrl + enter".

(2) Masuk ke suatu situs atau website
Jika sudah mengetikkan alamat suatu situs atau website pada browser, kemudian tinggal tekan "enter" dan kita pun akan dibawa ke halaman situs tersebut.

(3) Log in ke email atau lainnya
Log ini bisa dengan mudah dilakukan dengan tombol enter. Setelah memasukkan ID dan juga password, biasanya akan ada tombol dengan tulisan "Log In" dibawahnya. Nah, disini kita tidak perlu mengklik tombol itu dan langsung tekan saja "enter" pada keyboard. Kita pun akan langsung dibawa ke account sendiri.

(4) Dalam game
Biasanya untuk lanjut ke tahap berikutnya dalam suatu game, kadang tidak diberikan tombol next atau lainnya. "Enter" disini bisa berfungsi sebagai sarana untuk maju ke tahap berikutnya.

(5) Pencarian di google
Ketika akan mencari sesuatu di google dan sudah selesai mengetikkan kata kunci, saya masih sering melihat teman yang mengklik tombol pencarian dengan mouse. Menurut saya ini kurang efektif, terlalu lama dan tidak cepat. Gunakanlah enter untuk mempercepat pencarian. Setelah selesai mengetikkan kata kunci, langsung saja tekan tombol "enter" dan hasilnya pun langsung kelihatan.. Mudah bukan?

Nah, itulah beberapa manfaat menarik tombol "enter" yang bisa digunakan dalam berbagai aktivitas menggunakan komputer dan internet.. Semoga bermanfaat ya..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment