Home » » Jenis Buah yang Bisa Dijadikan Sayur

Jenis Buah yang Bisa Dijadikan Sayur

Buah selain bisa dimakan langsung, ternyata bisa diolah  menjadi sayuran yang enak. Buah yang dipakai tentunya bukan buah yang sudah matang, tapi buah yang masih agak muda.

Jenis-jenis buah yang bisa dijadikan sebagai sayur antara lain :
(1) Nangka
Buah ini sangatlah familiar dijadikan sayur. Di daerah saya, nangka sering dijadikan sayur kuah yang sangat enak dengan tambahan kaldu, mmmm... Kalau di Jogja, nangka diolah menjadi gudeg.

(2) Belimbing
Belimbing yang dipakai adalah belimbing wuluh (yang bentuknya bulat kecil), bukan belimbing yang bentuknya seperti bintang. Ibu saya paling jago mengolah sayur dari belimbing ini dan rasanya sangat enak sekali..

(3) Pisang
Memang yang dipakai sih bukan buah pisangnya, tetapi bagian pucuk dari buah pisang yang berbentuk seperti kerucut. Biasanya dijumpai ketika buah pisang masih menggantung di pohonnya. Itulah yang bisa dijadikan sayur.. Mungkin para pembaca sering melihat sayur dari pucuk pisang ini.

Itulah beberapa buah yang bisa dijadikan sayur dan semoga bermafaat ya..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


2 comments:

  1. Sebagai jenis sayur – sayuran yang dapat dikonsumsi dengan mudah, pakis ternyata memiliki banyak sekali kandungan gizi dan manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita... supplier sayur surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakis sendiri masih jarang saya makan mas..
      makasi infonya ya..

      Delete