Home » » Inilah Penyebab Jalanan Macet

Inilah Penyebab Jalanan Macet

Macet adalah kondisi yang paling tidak disukai semua pengguna jalan. Mereka selalu menginginkan perjalanan yang lancar dan tanpa hambatan berarti. Wuss....



Tetapi kadang kita tidak bisa menghindari macet yang disebabkan oleh berbagai hal, mau tak mau harus ikut meramaikannya dan menikmati siraman matahari yang membakar kulit.


Penyebabnya

Berbagai penyebab jalanan macet mulai dari yang serius sampai ke hal yang menggelikan dan menggelitik. Lha kok bisa?

Nah, dibawah ini akan dibocorkan mengapa ada kejadian macet yang disebabkan oleh kejadian sepele.

(1) Terlalu banyak kendaraan yang lewat dan biasanya terjadi saat jam kerja atau pulang kerja dan mungkin juga saat makan siang atau jam istirahat.

(2) Ada perbaikan jalan yang menyebabkan arus lalu lintas tidak lancar.

(3) Adanya kecelakaan lalu lintas, seperti truk yang terguling di jalan dan menghambat perjalanan.

(4) Mobil parkir sembarangan.
Ini yang sering membuat macet di jalan ramai. Mobil parkir dengan merampas haluan jalan dan membuat kendaraan dibelakangnya tidak bisa menyalip karena dari arah seberang juga padat.

Apalagi jika terjadi pada jalan kecil, mobil yang parkir sembarangan ini sering menjadi biang kemacetan dan menimbulkan orkestra klakson yang memekakkan telinga.

(5) Badan jalan yang dipakai sebagai parkir.
Ini adalah masalah yang harus dipecahkan agar pemakaian parkir tidak semakin melebar ke jalan karena akan mengganggu arus lalu lintas.

(6). Pengemudi kebelet kecing
Ini kejadian yang sangat mengundang tawa. Saya melihat seorang pengemudi dengan entengnya menghadap selokan dan melihatnya merasakan kelegaan yang luar biasa karena sudah membuang air dalam tubuh.

Kemudian dibelakangnya berderetlah puluhan mobil yang tidak bisa melintas akibat si pengemudi tadi memarkir kendaraannya, kebetulan jalannya sempit dan dari arah sebaliknya melintas kendaraan tanpa ujung.

Tawapun berhamburan melihat kejadian ini..

Mencari solusi

Salah satu cara untuk mengurangi macet adalah dengan membuat transportasi massal yang aman dan nyaman seperti monorel. Monorel tidak akan mungkin kena macet karena tidak adalagi kendaraan yang menggunakan jalurnya.

Selain itu mobil yang parkir sembarangan sebaiknya segera ditertibkan agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas.

Solusi memang harus segera dihadirkan agar macet tidak menjadi momok bagi masyarakat yang hidup didaerah kota. Aktivitas lancar dan semuanya tidak dilanda stress yang sanggup membuat pikiran puyeng.



Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment