Home » , » Hewan Itu Cerdas Mencari Mangsa

Hewan Itu Cerdas Mencari Mangsa

Prey
Prey
Hewan pemangsa seperti singa, macan, heyna dan lainnya memiliki kecerdasan dalam mencari mangsa. Ini bisa dilihat dari berbagai video tentang pengejaran mangsa oleh hewan tersebut.

[Apa yang membuat mereka cerdas?]

Yang membuatnya cerdas adalah hewan-hewan ini sudah menentukan mangsanya sebelum mulai menyerang. Dan biasanya mereka akan memilih mangsa dengan ciri-ciri seperti ini :

#1. Ukuran kecil

Mangsa dengan ukuran kecil biasanya akan memiliki kecepatan yang tidak begitu kencang jika dibandingkan teman-temannya yang lebih besar dari suatu gerombolan. Mangsa dengan ukuran seperti ini memang menjadi target yang sangat empuk dan mudah.

Selain itu dengan ukuran yang kecil, mangsa ini tidak akan bisa berbuat banyak ketika sudah diserang. Ia tidak akan memberikan perlawanan yang begitu kuat dibandingkan dengan mangsa yang besar. Jadi energi yang dikeluarkan oleh si pemangsa tidak akan terbuang banyak.

#2. Kondisi mangsa

Selain itu si pemangsa juga akan menetapkan target selain ukuran, yaitu dari kondisi si pemangsa. Biasanya target yang dipilih adalah target yang paling lambat dan kalau ada target yang sedang terluka.

Target mangsa seperti ini sangatlah mudah untuk ditaklukkan apalagi jika para pemangsa ini berburu dengan beberapa temannya yang juga beringas dan kejam. Mangsa seperti ini tinggal menunggu waktu saja untuk dilahap oleh kawanan kelaparan ini.

**********************************

[Penyerangan]

Segera sudah menemukan mangsa yang tepat maka hewan ini akan mengerjarnya  dan berusaha untuk mendapatkan mangsa ini dengan segala daya usaha. Kalau tidak berhasil berarti mereka harus berpuasa lebih lama lagi.

Dan jika pengejaran dilakukan dengan cara berkelompok, maka peluang untuk mendapatkan mangsa akan menjadi lebih besar lagi jika dibandingkan mengejarnya sendirian. Energi yang dihabiskan pun tidak akan terlalu besar.

Apakah anda setuju juga? Berikan komentar anda dibawah ya..


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment