Home » » 10 Situs Terpopuler di Indonesia

10 Situs Terpopuler di Indonesia

Setelah membahas mengenai situs-situs terpopuler di dunia, maka sekarang akan saya berikan lagi situs-situs yang terpopuler di negara kita, Indonesia.



Beberapa diantaranya pasti sudah sangat akrab bagi para pengguna internet. Ok, langsung saja kita lihat situs-situs apa saja yang menduduki 10 besar berdasarkan rangking alexa.

  1. google.com
  2. facebook.com
  3. blogspot.com
  4. youtube.com
  5. google.co.id
  6. yahoo.com
  7. kaskus.co.id
  8. detik.com
  9. wordpress.com
  10. twitter.com
Dari kesepuluh situs itu, beberapa diantaranya memang menduduki "top rank" di dunia, semisal google dan facebook. Tidak salah memang jika keduanya selalu berada dalam posisi puncak. Mengapa ya?

Google selalu dijadikan rujukan kita dalam mencari informasi apapun di internet. Saking akrabnya, kita selalu bilang "cari saja di google", betul kan?

"Eh, apa arti dari kata ini ya?"
"Gampang, cari saja di google", sahut teman.


Jadi tak heran jika google aman dan nyaman nangkring di urutan pertama situs terpopuler dunia dan juga di Indonesia.

Yang kedua, "facebook".

Pengguna dari media sosial ini sudah melompati angka 1 milyar lho dan ke depan pasti akan bertambah banyak. Ini dikarenakan belum meratanya internet diseluruh dunia, masih ada daerah yang kesusahan akses.

Dengan semakin banyak dibangun infrastruktur telekomunikasi, pengguna internet pun semakin bertambah dan akan menjadi pengguna potensial dari facebook.

Mari perhatikan, ketika bertemu teman baru apakah anda sering diminta alamat facebook? Kebanyakan sih yang sering saya temui pasti meminta alamat facebook. Tapi hati-hati juga berteman dengan orang yang tidak kita kenal, kalau sahabat lama pasti langsung kita approve kan?

Lagi dan lagi, situs yang selalu menjadi favorit banyak orang, "youtube"

Youtube ini semacam "google" untuk urusan video, benar kan? "Ah mau nonton musik, ke youtube saja deh". Benar kan, youtube selalu menjadi tempat terdepan dalam mencari suatu video dan kebanyakan memang ada disini.

Dan perlu diketahui, banyak orang yang sukses dengan youtube lho. Mereka menjadi video creator yang mendapatkan penghasilan dari video-video tersebut. Kok bisa? Iklan yang tayang setiap melihat video youtube itulah yang menjadi sumber pemasukan. Minat?

Oh ya, sebagai informasi tambahan. Youtube dimiliki oleh google.

Untuk situs Indonesia sendiri yang masuk dalam daftar adalah detik dan kaskus. Pastinya sudah sangat familiar dengan keduanya kan?

Jika ingin mencari berita terbaru, mampirlah ke detik dan disana ada banyak kanal-kanal berita dan silahkan jelajahi. Begitu juga dengan kaskus, situs ini juga sebagai tempat saling berbagi informasi dari para penggunanya.

Banyak lho informasi bermanfaat yang bisa diperoleh dari kaskus..

sumber : alexa.com


Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment