Home » , » Manfaat Facebook yang Perlu diketahui

Manfaat Facebook yang Perlu diketahui

Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang sangat populer sekarang ini dan memiliki jumlah pengguna yang luar biasa banyaknya. Setiap teman baru yang saya kenal dan ditanya apakah mereka punya akun facebook, anggukan kepala menjadi penegasnya.




Nah, apa saja sih manfaat facebook yang bisa kita berdayakan?
Berikut saya coba berikan beberapa:


1. Mencolek teman yang jauh

Facebook menjadi sarana efektif bagi kita untuk berkirim kabar dengan teman lain yang jaraknya bahkan jauh sekali, seperti diluar negeri.

Anda bisa saling bertukar cerita dan berbagi informasi terhangat.


Biayanya murah dibanding harus menelpun yang menguras pulsa, dalam hitungan detik pesan yang dikirim sudah hadir di smartphonenya. Cepat, tepat dan efesien. Inilah salah satu kemudahan yang sangat disukai banyak pengguna.


2. Berbagi foto

Foto kenangan masa lalu bersama teman lama bisa kita bagikan disini dan dinikmati selamanya asalkan tidak dihapus. Kenangan saat SMA atau kuliah bisa dilirik kapanpun anda mau.

Jangan lupa tinggalkan komentar dan tag teman-teman.

Percakapan pun bisa dimulai dari sini dan saling berbagai kabar pun dimulai. Terkadang kejadian menggelikan bisa diungkap lewat foto.


3. Mengucapkan ulang tahun

Dengan banyaknya teman, tidak mungkinlah untuk mengingat hari ulang tahunnya masing-masing. Ini memerlukan waktu luang yang banyak..

Nah, bala bantuan sudah datang..

Facebook akan membantu kita mengingatkan teman yang sedang berulang tahun dihari ini. Kita pun bisa melayangkan ucapan selamat kepadanya, agar selalu sukses dan bahagia bersama keluarga tercinta.


4. Mengirim file

Mengirimkan file juga bisa dilakukan lewat facebook lho. Seperti dokumen berupa ketikan, gambar dan sebagainya. Ini layaknya yang ada dalam email.

Silahkan baca disini untuk caranya : Mengirim file lewat facebook


5. Melacak teman lama

Jika anda mempunyai teman masa kecil yang tidak diketahui lagi keberadaannya dimana, bisa melacaknya di facebook. Siapa tahu anda menemukan teman tersebut dan bisa berhubungan kembali.

Biasanya sih mereka pasti punya akun media sosial ini.

Coba saja ketikkan nama mereka dan lihat foto-foto yang muncul, mungkin saja ia nyelip disalah satu hasil pencarian.


6. Promosi usaha

Sudah banyak yang memanfaatkan facebook untuk mempromosikan dan memperluas jangkauan usaha mereka kepada teman-temannya.

Facebook sangat jempolan dengan urusan ini.

Tinggal rajin-rajin saja upload foto produk yang dijual dan biarkan teman-teman membacanya. Jika mereka butuh, anda pun bisa mendapatkan orderan.

Asyik..


7. Mengenalkan blog

Tahu blog kan?

Itu lho semacam website yang bisa digunakan untuk menulis berbagai macam informasi, baik untuk menyebarkan suatu ilmu atau untuk berdagang. Yang saya sebutkan baru secuil, masih banyak lagi manfaat blog.

Dan blog itu sangat bagus jika banyak yang membaca. Para pembaca yang banyak membuat blog menjadi ramai dan pada akhirnya kita sebagai adminlah yang diuntungkan.

Apa saja keuntungannya?
Silahkan baca di : 9 manfaat ngeblog yang menguntungkan anda

Disinilah facebook turut berperan dalam mendongkrak jumlah pembaca. Cobalah tebar link artikel blog yang tulisannya menarik, pastinya akan menyedot banyak perhatian teman-teman anda.

Jumlah pembaca pun bertambah..

Kesimpulan

Banyak ya? Itu belum seberapa lho.. Masih ada lagi segudang manfaat facebook yang bisa dikupas jika kita menggunakannya secara positif. Kehidupan akan menjadi lebih mudah dan gaung usaha kitapun terdengar ke banyak tempat.

Jangan lupa bijak dalam bersosial media.

Berita hoax banyak bergentayangan disana. Informasi seperti ini pastinya tidak bermanfaat dan malah membuat hidup menjadi runyam.

Kalau sudah tahu ada teman yang rajin menyebarkan informasi negatif, jangan ragu untuk menjungkalkannya dari daftar pertemanan. Tujuannya biar laman facebook anda adem dan enak dilihat.


Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment