Home » » Bisa Bahasa Inggris Sangat Menguntungkan Saya

Bisa Bahasa Inggris Sangat Menguntungkan Saya


Bahasa Inggris memang sangat membantu saya sekarang dan tidak salah saya dulu sangat berusaha sekali agar bisa menguasainya.

Ketertarikan dengan bahasa inggris bermula ketika paman saya adalah seorang tour guide dan ia terlihat keren ketika berbicara dengan orang asing. Saya pun bercita-cita menjadi seperti itu.

[Alasan ingin menguasainya]

Alasan lainnya adalah ketika itu, bahasa inggris pelajarannya baru saya dapatkan pas kelas 6. Kemudian saya masuk SMP, saya mendapatkan nilai 6 untuk bahasa inggris dirapor pada kelas 1. Inilah yang kemudian melecut semangat belajar.

Sekarang, bahasa inggris saya sudah lebih baik dan untuk berkomunikasi dengan orang asing sudah berani serta bisa memahami apa yang mereka katakan.

[Manfaatnya sekarang]

Nah, berikut adalah alasan mengapa bahasa inggris sangat bermanfaat bagi saya sekarang.

(1) Membantu turis asing

Saya tinggal di Bali dan setiap hari menjumpai banyak turis asing yang berjalan-jalan dan berkeliling Bali.

Sering saya ketemu mereka di jalan dan mereka menanyakan tentang objek wisata, pembuatan benda seni, arah tempat serta yang lainnya.

Saya bisa berkomunikasi lancar dengan mereka dan memberikan penjelasan yang baik, mereka pun terbantu. 

#terbaru

Tadi saya ketemu dengan turis dari Prancis dua orang, mereka berkendara di daerah Sukawati., Gianyar, Bali.

Mereka menanyakan tempat pembuatan wayang karena ingin melihat prosesnya. Saya pun mengobrol dan menawarkan bantuan untuk mengantar ke tempatnya. Sampai ditempat tersebut mereka pun merasa senang. 

Saya pribadi sangat senang bisa membantu wisatawan asing yang berkunjung ke Bali. Ya, membantu orang lain kan perbuatan yang positif dan semoga ketika saya memerlukan bantuan akan ada banyak orang yang siap membantu.. hehehehe...

(2) Menghasilkan uang

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang banyak ditekuni melalui kursus. Saya juga bisa mengajar bahasa inggris kepada anak-anak sekolah dan mendapatkan penghasilan dari itu.. Bisa buat belanja-belanja dong, asyiknya...

(3) Membantu saudara yang baru belajar

Sayapun sering membantu saudara kecil yang baru mulai belajar bahasa inggris. Ketika mereka kebingungan akan suatu materi, sayapun membantunya dengan senang.

Ketika mereka menjadi lebih mengerti karena penjelasan saya, hatipun terasa senang melihat senyum puas mereka.

[Ayo belajar]

Ayo belajar bahasa inggris.....!!!!! Selain beberapa manfaat di atas, bahasa inggris juga sangat bermanfaat sekali dalam kehidupan sehari-hari. Bisa ditempat kerja, internetan dan masih banyak lagi...

Apalagi dengan kehadiran internet yang mempermudah proses belajar. Berbagai jenis materi baru bisa dipelajari dengan mudah dan menyenangkan.

Jadi tunggu apalagi, ayo segera pelajari bahasa asing ini..

Anda bisa membaca tips belajar bahasa asing di link ini :  


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



2 comments:

  1. saya merasa kesulitan untuk membaca bahasa inggris gan...gimana caranya biar lancar ngomong berbahasa inggris?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus sering baca gan dan coba ngomong-ngomong sendiri
      kalau bingung pengucapan, tinggal cek di google translate saja..

      Delete