Home » , » Sambil Kuliah dan Dapat Uang, Coba Cara Ini

Sambil Kuliah dan Dapat Uang, Coba Cara Ini



Masuk kuliah tidak lagi seperti SMA yang masuk dari jam 7 pagi sampai jam 2 siang, setiap hari ini terus berulang. Masuk kuliah kalau ada jadwal pelajaran saja, setelah itu pulang deh.. Nah, dengan waktu yang fleksibel ini, kita bisa manfaatkan untuk menambah penghasilan.
1.       Pertama, bagi anda yang hobi dalam hal ngajar-mengajar. Kenapa tidak menyalurkan hobi anda dengan mengajar privat. Uangnya lumayan lho.. selain waktunya bisa diatur sendiri, juga bisa menambah bekal bulanan anda. Bisa juga untuk bayar semesteran kan. Kalau saya dulu waktu kuliah, bisa dapat lumayan dalam sebulan. Hitung-hitung meringankan beban orang tua.
2.       Jaga warnet. Kalau ini ada sih teman saya yang bekerja menjaga warnet. Sehari kerjanya bisa 6 jam. Agak capek memang,kuliah trus kerja 6 jam. Kalau saya sih mending memilih yang pertama, karena bisa bebas menentukan jam dan hari belajar anak didik.
3.       Buat blog. Kalau yang ini bisa menjadi investasi dimasa-masa mendatang. Sekarang ini jaringan internet sangat mudah ditemui dan harga paket internetan pakai modem sudah murah sekali. Lain dengan jaman saya kuliah. Download file 1MB di warnet bisa 10 menit, capek nunggunya. Kalau sekarang download lagu ukuran 3 MB Cuma 2 menit. Nah, kecepatan internet yang kencang ini harus anda manfaatkan sebagai mahasiswa. Jika memang hobi nulis, buat aja blog. Trus tingkatkan traffic/jumlah pengunjung ke blog biar ramai. Semakin ramai semakin bagus. Anda bisa memasang iklan dari berbagai situs penyedia iklan. Jadi bisa mendapatkan penghasilan dari sana.
Ayo, anda lebih suka yang mana? Lumayan kan sambil belajar dapat uang. Selain belajar mengasah ketrampilan dalam bekerja juga bisa membantu orang tua meringankan biaya pendidikan.


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment