Home » , » Di Kolom Pencari Google Bisa Melakukan Operasi Perkalian, Penjumlahan, Pengurangan dan Pembagian

Di Kolom Pencari Google Bisa Melakukan Operasi Perkalian, Penjumlahan, Pengurangan dan Pembagian

Penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian umumnya dilakukan lewat kalkulator fisik yang bisa dibawa kemana-mana dan juga dengan cara manual (dilakukan sendiri). Tetapi dengan perkembangan teknologi informasi, terutama perkembangan internet, penjumlahan bisa dilakukan dengan mudah jika anda tidak mempunyai kalkulator.

Disini kita akan memanfaatkan bantuan dari mesin pencari “google”. Caranya sangat mudah lho dan sama ketika kita ingin mencari sesuatu lewat google. Misalnya anda ingin mengetahui hasil dari :
12 + 14 + 15 +23 + 25 = …….

Kita tinggal ketik saja 12 + 14 + 15 +23 + 25 pada kolom pencarian google dan tekan enter, maka akan diberikan langsung hasilnya. Hasilnya kelihatan dalam sebuah kalkulator google. Jika ingin melakukan perkalian atau pembagian lagi, tinggal pakai saja kalkulatornya. Biar lebih yakin, sebaiknya langsung dicoba aja ya.. bisa juga melakukannya lewat handphone atau smartphone yang anda punya.

Untuk operasi pengurangan, caranya sama masukkan angka yang ingin dikurangkan dan tinggal enter saja..
Untuk perkalian, tandanya pakai (*) ya, jangan pakai (x), karena itu akan dibaca sebagai huruf “x” saja dan untuk pembagian pakai (/), jangan (:)..
Ok, selamat mencoba ya dan semoga bermanfaat…


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment