Home » » Kenapa Beban Listrik Pada Malam Hari Meningkat?

Kenapa Beban Listrik Pada Malam Hari Meningkat?

Listrik merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi kita. Sebagian besar peralatan rumah tangga menggunakan listrik dan untuk membuat tulisan inipun saya dibantu oleh tenaga listrik, laptop saya kan perlu listrik untuk isi baterai. Ayo, coba bayangkan jika listrik padam 1 jam saja. 

Karena peran penting listrik bagi kita, maka tidak ada salahnya untuk berhemat menggunakan tenaga yang satu ini. Proses pembuatan tenaga listrik ini memerlukan bahan bakar yang besar, maka kita harus bisa menghemat tenaga listrik.

Pemakaian alat listrik yang banyak akan menambah beban pemakaian listrik, dan ini akan semakin meningkat pada malam hari. Lho, kenapa pada malam hari malah tambah banyak ya pemakaiannya?

Ini karena pada malam hari kita banyak menyalakan lampu sebagai sumber penerangan, bertambah kan pemakaian listriknya. Masih ada lagi, yaitu kita menghidupkan televisi ketika menonton bersama keluarga, belum lagi menghidupkan komputer, radio dan bahkan ada yang menyetrika. Jelas sekali hal ini akan semakin meningkatkan pemakaian listrik.

Mari kita berhemat dalam memakai listrik, bukan cuma untuk menghemat pengeluaran kita bahkan lebih besar lagi yaitu untuk menyelamatkan bumi kita. Bumi sedang mengalami pemanasan global dan ini disebabkan karena pembuangan gas CO2 yang banyak ke udara. Salah satu sumber gas CO2 adalah hasil pembakaran bahan bakar untuk menggerakkan pembangkit agar bisa menghasilkan listrik.


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment