Home » » Liburan Datang Lagi

Liburan Datang Lagi

Ulangan umum sudah berlalu, anak sekolah sudah pada liburan. 

Dan tentu saja saatnya untuk menghilangkan penat dan berekreasi ditempat yang diinginkan. Ada yang pulang kampung, ke tempat yang jauh, ke taman hiburan dan sebagainya.



Biasanya kalau sudah liburan seperti ini, tempat-tempat wisata akan menjadi tujuan utama. Yang paling sering dikunjungi antara lain Jogja, Solo, Malang, Jakarta, Bali.

Untuk Bali, setiap liburan pasti selalu ramai. 
Pasti!!

Tadi pagi saya lewat dijalan yang dari Denpasar menuju Gianyar, jalanan sangat ramai dan dipenuhi bis-bis dari luar Bali. 

Di Batubulan saja bis yang parkir pagi-pagi sudah banyak, belum lagi yang sedang dalam perjalanan. Kebanyakan akan menuju pasar Seni Sukawati atau Guwang.

Fenomena ini sering terjadi pada saat liburan. 

Jadi, jalanan di daerah Denpasar dan yang akan ke Sukawati malah padat pada liburan, bukannya sepi.  Di sepanjang jalan ini memang banyak terdapat art shop dan juga toko souvenir. 

Tempat-tempat inilah yang menjadi incaran para pelancong.

Keramaian ini tentu memberikan banyak manfaat bagi para pedagang dan juga bagi perusahaan angkutan. 

Orang yang bepergian merasa senang sudah bisa ditempat yang mereka inginkan berkat adanya transportasi dan juga bisa berbelanja dengan adanya pedagang souvenir.

Sebuah hubungan yang saling menguntungkan bukan? 

Mengingat banyak orang yang menggantungkan hidupnya dari pariwisata di Bali. Baik itu pedagang souvenir, kerajinan perak dan emas, dan juga pedagang asongan yang juga menjual cinderamata. 

Tidak juga ketinggalan pedagang makanan yang merasakan omsetnya meledak berkat liburan ini.

Berlibur merupakan hal yang sangat menyenangkan. 

Terbebas dari aktivitas yang mengikat setiap hari. Saat berlibur kita bisa menenangkan diri, memanjakan diri dengan berbelanja dan menikmati indahnya pemandangan alam dan taman rekreasi.

Itulah Bali, selalu ramai pada saat liburan sekolah. Dan bukan hanya dari tamu dalam negeri, dari luar negeri pun banyak berdatangan setiap harinya.


Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment