Membuat Hobi Menjadi Mesin Uang Bagi Kita

Menjalankan hobi berarti melakukan apa yang kita suka dan cintai sepenuh hati. Melakukan hobi rasanya tidak akan pernah bosan dan bosan. 



Nah, bagaimana kalau melakukan pekerjaan yang berdasarkan hobi ya?

Pastinya bekerja akan diselimuti perasaan riang gembira dan tidak ada kata terpaksa. Semuanya dilakukan dengan setulus jiwa dan rasa ikhlas...😄

Menyalurkan hobi

Punya hobi yang bagus rasanya sayang kalau dikandangin saja dan sangat lebih baik jika disalurkan sehingga bisa memberikan manfaat positif bagi diri sendiri dan orang lain.

Misalnya seperti saya sangat gemar menulis, maka hobi ini diwujudkan dengan rajin menulis di blog yang keren ini..(^-^)...

Selain itu saya juga sangat senang mengajar, hobi inipun dijalankan dengan menjadi pengajar privat bagi murid-murid yang ingin belajar ekstra.

Dua hobi ini sudah berhasil saya wujudkan dan hasilpun sudah mulai saya rasakan.

Bahkan saya tidak perlu repot lagi mencari kerja kesana kemari dengan menenteng surat lamaran. Sekali lagi berkat menjalani hobi.


Hasilnya bagaimana?


Tentu saja uang datang dengan sukarela masuk ke kantong. Uangnya pun cukup untuk memenuhi kebutuhan dapur, popok anak, bayar hutang dan beli pulsa modem untuk menulis di blog.

Mau? 

Jika anda memang punya hobi yang bisa disulap menjadi uang, mengapa tidak dicoba saja. Siapa tahu hasil yang diperoleh menjadi sangat luar biasa.


Takut memulai?


Jika anda sekarang sudah mempunyai pekerjaan tetap tetapi masih gelisah karena belum bisa menjalani hobi, mungkin bisa dicoba dengan menjalani keduanya.

Ketika ada waktu libur di tempat kerja, anda bisa untuk mulai menjalani hobi tersebut. Mulai dari yang kecil-kecil dulu.

Sayapun dulu melakukan hal yang sama.

Karena takut kehilangan penghasilan dari pekerjaan utama, saya menjalani pekerjaan mengajar privat tiga kali seminggu dulu setelah bekerja.

Ternyata semakin lama permintaan untuk mengajar semakin banyak dan setelah dihitung penghasilan yang diperoleh jauh lebih besar dari tempat bekerja sebelumnya.


Keputusan berani

Akhirnya dengan pertimbangan yang sangat mantap, pekerjaan utama saya berikan salam perpisahan dan move on dengan pekerjaan yang baru, yaitu mengajar.

Pekerjaan ini bukan tanpa resiko, malah lebih banyak lagi. Mulai dari penghasilan yang tidak tetap setiap bulan, puasa ketika murid libur panjang dan lainnya.

Tapi itu tidak menyurutkan semangat untuk menjalani pekerjaan dari hobi ini. Namanya.juga hobi, lebih menyenangkan untuk dijalani.


Dapat kepuasan


Inilah yang saya rasakan, yaitu puas dengan apa yang dijalani. Puas sekali bahkan sangaaatt puuuuaaaasssss... puas puas puas...

Puas karena bisa mengatur waktu sendiri, tidak di uber jam kerja, bisa istirahat semaunya dan yang jelas bisa menikmati pagi lebih lama sambil minum kopi.

Sluurrrpppp... aaahhhh.... mantap..

Puas ini juga datang karena saya berhasil memenuhi kebutuhan keluarga tanpa kurang segala sesuatunya berkat uang yang berhasil dikumpulkan.

Hobi dan pekerjaan menjadi satu dan memberikan hasil yang sangat menggembirakan. Hobi jalan pekerjaan juga jalan, uang dan kesenanganpun menjadi satu.


Kesimpulan

Kalau saya sih percaya saja dengan apa yang dilakukan dan tetap semangat menjalaninya. Menyerah adalah perasaan yang selalu memberikan mimpi buruk, tapi saya tidak mau tunduk kepadanya.

Karena saya yakin bahwa sukses akan datang bagi mereka yang konsisten dan pantang menyerah..

Bagi saya, yang penting merasa senang dengan apa yang dikerjakan. Kalau perasaan ini sudah hadir, apa yang dilakukan pasti memberikan hasil lebih dan memuaskan.

Salam semangat..

Baca juga :

Post a Comment for "Membuat Hobi Menjadi Mesin Uang Bagi Kita"