Fungsi Tambahan Kunci Yang Mungkin Belum Anda Tahu

Kunci adalah alat yang digunakan untuk membuka pintu, gembok, lemari, menghidupkan sepeda motor dan mobil. Jadi kita bisa tahu bahwa fungsi dari kunci adalah untuk membuka atau mengunci sesuatu dan itu adalah fungsi utamanya.



Dengan sedikit kreativitas, kunci ternyata bisa dimanfaatkan untuk hal lain yang tentunya memudahkan kita. Apa saja fungsi tambahan kunci yang mungkin belum anda ketahui? Yuk simak lagi ceritanya.

Ini dia!!

Fungsi tambahannya masih seputar membuka sesuatu, tapi cara membukanya lain sekali dengan menggunakan fungsi kunci pada umumnya.

Pertama adalah untuk membuka kardus air kemasan

Cara ini saya temukan ketika kebetulan di rumah sedang ada acara. Paman saya diminta untuk membuka air mineral lagi karena persediaan sudah mulai menipis.

Saya berpikiran untuk mencari pisau agar bisa merobek plastik segelnya.

Tapi paman cara mempunyai cara cepat dengan mengambil kunci motornya dan menggunakan bagian ujung runcing untuk menusuk plester plastik segelnya. Dan akhirnya kardus air pun terbuka.

Wuih, pelajaran baru saya peroleh dari paman...

Kedua, masih untuk urusan membuka

Ini saya jumpai ketika sedang mengganti oli sepeda motor dibengkel.

Montir bengkel akan menuangkan  oli baru ke mesin dan secepat kilat ia mengambil kunci motor untuk menusuk segel plastik oli baru.

Jeessss.... segel pun robek dan oli langsung dituangkan ke mesin. Wow.. Dapat tips baru lagi nih..


Masih urusan buka membuka

Dua pekerjaan diatas bisa diselesaikan dengan cepat menggunakan bantuan kunci, karena ujung tajamnya sangat mudah menghujam plastik yang menjadi penutup kardus minuman air ataupun segel oli baru.

Ketika anda menjumpai dua situasi diatas, kunci bisa diandalkan.

Kehadiran kunci membuat kita tidak perlu bingung mencari alat tajam lain yang bisa merobek plastik pembungkus. Cepat dan kilat..

Mudah-mudahan apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi para pembaca setia blog ini..


Baca juga :

Post a Comment for "Fungsi Tambahan Kunci Yang Mungkin Belum Anda Tahu"