Masalah Baru Bisa Memberikan Solusi Bagi Masalah Lama

Masalah memang selalu mengekor dan  mengiringi hari-hari kita.

Dan uniknya, jika bisa dimanfaatkan dengan baik, masalah bisa memberikan wawasan baru, pengetahuan kita nambah.

Keren kan?



Tetap tenang merupakan langkah awal ketika menemui masalah, sehingga pemecahan yang terbaikpun digenggam.

Kalau panik, bisa-bisa malah semakin mengundang masalah baru lagi..
Pusing kan?


Masalah baru

Terkadang masalah baru bisa memberikan solusi bagi masalah sebelumnya. Jadi timbulnya masalah bisa menyelesaikan masalah.

Lha kok bisa?

Bisa dong!!

Saya sendiri mengalami hal tersebut..

Ceritanya begini :

Kemarin handphone mengalami masalah karena menolak titah saya untuk menyimpan kontak yang saya copy dari handphone lain.

Saya menggunakan simcard untuk meng-copy-nya, untuk kemudian disalin ke memori handphone.

Masalah timbul ketika kontak yang sudah dipindahkan ke memori handphone tidak terlihat sama sekali, tidak satupun yang menampakkan batang hidungnya.

Dan yang lebih mengasyikkan lagi, kontak yang disimcard sudah dihapus (karena mengira kontak sudah tersimpan di memori handphone).

Jleb banget..

Tahu kan rasanya kalau kontak hilang tidak bersisa?

Alhasil bingung..

Semua kontak raib dan bakalan ribet nantinya, apalagi banyak kontak penting yang menyangkut pemasukan bulanan.

Gawat!!

Sayapun berusaha menemukan solusinya di internet dengan mengandalkan bantuan google. Banyak saran tapi saya tetap tidak berhasil menemukan yang tepat.

Menariknya disini..

Dibalik pencarian solusi masalah kehilangan kontak tadi, ternyata saya menemukan penyelesaian masalah lama yang belum ketahuan solusinya.

Apa itu?

Sebelumnya saya kesusahan menghubungkan handphone dengan komputer, ternyata saya tidak bisa meng-copy file yang ada di komputer untuk dibawa ke handphone karena kedua perangkat ini tidak saling terhubung.

Nah setelah mencari solusi masalah kontak hilang tadi, saya mendapatkan penyelesaian mudah bagi masalah menghubungkan handphone ke komputer.

Disana dijelaskan saya harus men-debug handphone terlebih dulu, barulah kemudian ia bisa dideteksi oleh komputer.

Oh senangnya...

Sekarang saya menjadi mudah menghubungkan komputer dengan handphone untuk bertukar data.

Walaupun masalah baru belum bisa dipecahkan, tapi masalah lama berhasil diselesaikan berkat masalah baru ini.

Jadi sobat, tetap semangat saja ketika menemui masalah ya.

Tetap sabar dan yakin itu bisa diatasi..

Eitss...
Belum selesai..

Ternyata oh ternyata...

Tanpa saya sadari,  kontak juga langsung tersimpan otomatis di gmail, kebetulan handphone menggunakan OS Android, jadi kontak bisa langsung tersimpan disana.

Alhasil semua nomor sudah kembali nongkrong di handphone.
Yea...

    Baca juga :

    Post a Comment for "Masalah Baru Bisa Memberikan Solusi Bagi Masalah Lama"