2 Acara Televisi yang Menarik Sekaligus Menambah Pengetahuan

Televisi merupakan salah satu media yang digunakan masyarakat untuk mendapatkan hiburan dan informasi. Dengan harganya yang semakin terjangkau, maka tidak heran jika alat elektronik ini selalu hadir di setiap rumah.



Banyak sekali jenis acara yang bisa ditonton setiap hari di televisi, misalnya berita, acara olahraga, film dan lainnya. Kali ini saya akan membagikan 2 buah acara yang bisa memberikan hiburan sekaligus akan menambah pengetahuan kita. Apa saja acara itu? Ayo ikuti terus dibawah ini.

1. Jalan-jalan

Jalan-jalan atau travelling merupakan acara yang sangat populer sekarang di televisi. Bukan hanya dilakukan di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri. Senang ya bisa menjadi pembawa acaranya, sudah dapat uang dan bisa jalan-jalan gratis lagi...  

Acara jalan-jalan ini akan bisa meningkatkan pengetahuan kita mengenai daerah yang sedang dikunjungi. Kita bisa mengenal bagaimana kehidupan sehari-hari masyarakat disana, hal-hal unik yang ada, sekaligus menikmati indahnya pemandangan alam yang belum pernah dijumpai.

Mantap..

Apalagi kalau melihat acara jalan-jalan di Indonesia Timur seperti NTT dan Papua, yang keren itu pantainya. Pemandangannya sungguh luar biasa dan membuat hati damai. Pantainya masih alami dan sangat bersih. Ini tentu menjadi potensi pariwisata yang sangat luar biasa.

2. Kuliner dan memasak

Siapa yang tidak doyan makan? Pasti semuanya sangat menyukai makanan untuk mendapatkan energi bagi tubuh agar aktivitas menjadi lancar. Jenis makanan yang ditampilkan dalam acara kuliner inipun sangat menarik dan menggugah selera. Mulai dari makanan tradisional sampai modern. 

Kuliner masing-masing daerah membuat kita tahu apa saja makanan khas disana dan bagaimana cara mereka memakan makanan tersebut. Ada yang pakai sendok, tangan dan juga sumpit. Makanan pokok suatu daerah pun kita lebih tahu jadinya, misalnya kalau kita terbiasa makan nasi maka di daerah timur Indonesia masyarakatnya menggunakan sagu.

Jadi kuliner negara kita memang sangat beragam bukan?

Belum lagi kalau di luar negeri, makanan yang ditemui pun semakin beragam. Sajian nasi mungkin akan sangat jarang ditemui. Roti bisa menjadi makanan pengganti nasi dan kentang juga dijadikan makanan sumber karbohidrat utama. Pokok-e kulinernya sangat menarik hati dan jadi tidak sabar pengen segera ke sana (menghayal, hehehe..)

Kedua acara tersebut sangatlah menarik dan tentunya akan menambah wawasan kita mengenai dunia ini. Tanpa perlu mengeluarkan uang banyak untuk jalan-jalan, kita sudah mengetahui sekilas bagaimana kehidupan di daerah yang dikunjungi berkat acara tersebut.

Coba alternatif lain

Jika anda bosan menonton acara televisi yang itu-itu saja, coba deh alihkan perhatian darinya dan mulailah bergerilya di internet. Internet bisa memberikan pilihan acara yang lebih bervariatif dan sesuai selera.

Ini cocok banget untuk meningkatkan pengetahuan.

Anda bisa mencoba menelusuri chanel-chanel keren di youtube, semisal national geographic ataupun BBC. Nah kedua chanel ini akan memberikan tontonan yang sangat informatif dan menarik, yakin deh anda pasti betah.

Acara yang ditampilkan beragam dan rata-rata berupa dokumentasi yang ditujukan untuk memberikan informasi bermanfaat bagi para pemirsa. Salah satu contohnya adalah acara "MEGASTRUCTURES" yang tayang di National Geographic.

Acara ini membahas bagaimana sebuah bangunan yang super besar dibangun sampai selesai. Tantangan dan hambatan apa saja yang ditemui selama prosesnya dan solusi menarik apa yang berhasil dihadirkan.

Keren banget pokoknya...

Dijamin anda akan betah berlama-lama menonton tayangannya dan pengetahuan menarik seperti ini sangat cocok untuk dijadikan santapan bagi anak-anak agar mereka semakin kaya informasi.

Baca juga :

Post a Comment for "2 Acara Televisi yang Menarik Sekaligus Menambah Pengetahuan"