Artikel yang Senang Dibaca Para Pengunjung Blog

Segmentasi para pembaca tentulah sangat banyak, mereka mencari berita atau informasi berdasarkan apa yang ingin diketahuinya sekarang. Tapi disamping itu, ada beberapa jenis artikel yang sangat diminati oleh pembaca secara umum.

Ini mesti digarap lebih dalam lagi oleh para blogger..


Bagi blogger yang ingin hanya dalam sekali menulis artikelnya bertahan dalam waktu lama, topik-topik dibawah ini sangatlah cocok.

Artikel jenis ini bisa dibilang everlasting..



Ini topiknya

Tulisan yang everlasting adalah tulisan yang akan cocok dibaca sekarang, sepuluh tahun ataupun beberapa puluh tahun lagi..

Bagi blogger seperti saya, tulisan seperti ini adalah keharusan.

Karena tidak setiap hari bisa membuat banyak artikel dan masih berjuang mengumpulkan pengunjung yang setia.

Jika menulis artikel yang daya magisnya hanya sebentar, pastinya sangat berat dan melelahkan..

Ok..
Artikel-artikel yang sering menarik perhatian pembaca pada suatu blog adalah :

1. Humor

Kebanyakan pembaca tentu sangat senang dengan yang namanya humor. Humor akan membuat mereka rileks dan tawa berhamburan keluar.

Stress hilang dan perasaan menjadi lebih tenang.

Nah, jika kebetulan anda jago dalam membuat humor, mengapa tidak meramu artikel humor dan sebarkan kebahagiaan kepada para pembaca?


2. Tutorial komputer

Banyak pengguna komputer yang masih bingung ketika ada masalah dengan perangkat baik hardware atau softwarenya dan mereka pun mengubek internet demi sebuah solusi.

Saya juga begitu.. :)

Jadi tutorial tentang berbagai hal mengenai komputer sangatlah banyak sekali dibaca dan dicari. Ini menjadi kesempatan bagi anda yang jago dengan benda ini.

Hobi utak-atik komputer bisa disalurkan lewat tulisan plus bisa meraih penghasilan yang menjanjikan jika blog sudah ramai.


3. Soal matematika dan penyelesaian

Matematika memang menjadi mata pelajaran yang mendapatkan perhatian lebih dari para siswa. Selain dari buku, mereka juga mencari cara penyelesaian masalah lewat internet.

Disinilah kesempatan para blogger yang jago matematika untuk membuat artikel mengenai pelajaran ini dan dibaca banyak siswa atau bahkan para guru.

Soal yang susah, bisa dijelaskan dengan rinci.

Semakin banyak soal yang dibahas, semakin besar pula peluang mendapatkan tambahan pembaca baru dari para pelajar yang jumlahnya puluhan juta di Indonesia.

Wow..
Peluang yang sangat besar..


4. Lifehacks

Lifehacks adalah aktivitas mencari sebuah solusi untuk memudahkan suatu pekerjaan yang dulunya dirasa sulit.

Lifehacks bisa dimana saja..

Di rumahpun ada banyak hal yang bisa diefisienkan lagi..

Contohlah menggunakan bola tenis yang dilubangi sedikit kemudian ditempel pada tembok. Lubang ini digunakan untuk menjepit kunci sehingga tidak mudah hilang dan kita mudah menemukannya.

Jika anda menemukan cara-cara yang memudahkan pekerjaan orang lain, silahkan dibuat dan pastinya akan banyak dibaca sampai kapanpun..


Kesimpulan

Artikel yang everlasting adalah artikel yang mampu memecahkan masalah yang dihadapi pembaca. Inilah yang mesti terus digali dan diolah.

Semakin banyak menemukan artikel bertema ini, blog memiliki peluang yang sangat bagus..

Keempat topik diatas seperti :
  • Humor
  • Soal matematika
  • Tutorial
  • Lifehacks bisa dijadikan pilihan.
Sekali menulis artikel, maka itu akan bertahan dalam waktu yang sangat lama dan tidak membuat kita harus terus-menerus memperbaharuinya..


Baca juga :

Post a Comment for "Artikel yang Senang Dibaca Para Pengunjung Blog"