Keuntungan Datangnya Klub Sepakbola Besar Eropa

Ketika musim sudah berakhir, para klub-klub besar eropa biasaya akan mengadakan tur ke sejumlah negara dan biasanya diincar negara yang memiliki fans dalam jumlah besar. Beberapa klub besar yang sudah pernah datang ke Indonesia antara lain Arsenal, Liverpool, Chelsea dan Juventus.


Kedatangan klub besar ini tentu memberikan manfaat yang besar bagi persepakbolaan kita dan juga masyarakat pencinta bola. Keuntungan dari datangnya klub besar eropa itu antara lain :

1. Pengalaman tanding

Pengalaman bertanding didapatkan timnas dengan tim berabel kelas dunia. Dimana para pemain dari klub besar eropa ini berkompetisi di kompetisi elite. Pemain timnas bisa belajar bagaimana mereka bertanding dan memainkan sepakbola modern yang cepat dan akurat.

Pengalaman seperti ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga banyak ilmu yang bisa diperoleh ketika berhadapan dengan para pemain jempolan dunia.


2. Pedagang asesoris bola diuntungkan

Banyak pedagang yang menjual kaos, syal dan lainnya ketika klubnya bertanding di stadion. Pedagang bisa mendapatkan keuntungan yang banyak dan ini tentu sangat menggiurkan mereka.


3. Penggemar terpuaskan

Para penggemar tim kesayangan yang kebetulan datang ke Indonesia tentunya mempunyai kesempatan untuk melihat pemain idola berlaga secara langsung di lapangan. Dan juga bisa mendapatkan tanda tangan dari pemain tersebut.

Bahkan bisa berfoto bareng dengan mereka. Ini pasti menjadi kenangan yang bakal tidak pernah dilupakan sepanjang hidup.


4. Pelatihan pemain

Biasanya ketika ada klub besar datang ke Indonesia, mereka akan melakukan "coaching clinic" kepada para pemain junior. Ini tentu menjadi kesempatan berharga untuk mendapatkan pelatihan dari pemain kelas dunia.


Kesimpulan

Selain keempat hal diatas, kedatangan suatu klub besar eropa ke tanah air membawa manfaat yang tidak kalah pentingnya, yaitu menandakan bahwa negara kita adalah negara yang aman.

Pesan seperti ini akan menyebar dengan cepat ke segala penjuru dunia dan pada akhirnya semakin membuat Indonesia dikenal. Ketika banyak orang yang tahu, kemungkinan mereka berkunjung menjadi lebih besar.

Pariwisata Indonesiapun berkembang dengan pesat dan mampu mendongkrak ekonomi jutaan warga. Wow..

Nah, tujuan seperti inilah yang ingin dicapai, yaitu semakin mengenalkan Indonesia ke mata dunia yang pada akhirnya mampu mendorong mereka untuk melakukan kunjungan dan menikmati keindahan alam yang tiada tara..


Baca juga :

Post a Comment for "Keuntungan Datangnya Klub Sepakbola Besar Eropa "