Messi, Pemain Terbaik Dunia 4 kali Berturut-turut

Para pecinta sepakbola pasti sudah sangat kenal dengan Messi. Ia adalah salah satu pemain berbakat yang pernah ada dan kemampuannya dalam mengolah bola sangatlah mengagumkan.

Banyak sekali rekor yang ia ciptakan bersama Barcelona.


Salah satunya adalah ia menjadi pemain terbaik dunia sebanyak 4 kali berturut-turut dan belum ada pemain manapun yang berhasil melakukan ini.

Ia menjadi pemain terbaik dunia dari tahun 2009, 2010, 2011 dan 2012.

Sungguh rekor yang luar biasa..

Penghargaan ini tentu bisa dicapainya dengan kerja keras dan tampil bagus sehingga membawa klubnya, Barcelona,  berjaya pada berbagai level kejuaraan.


Bersaing dengan Cristiano Ronaldo

Messi bermain di Liga Spanyol bersama Barcelona dan bersaing ketat dalam perolehan gelar pemain terbaik dengan striker andalan Real Madrid, yaitu Cristiano Ronaldo.

Keduanya adalah pemain hebat..

Sama-sama jago dalam membobol gawang lawan..

Jika ingin melihat daftar lengkap pemain yang berhasil menjadi penggondol penghargaan ini, bisa dilihat pada link berikut : "https://en.wikipedia.org/wiki/Ballon_d%27Or"


Kriteria penilaian

Penghargaan ini akan diberikan setiap tahun sekali dan pemain-pemain terbaik dari seluruh dunia akan dinilai.

Biasanya, pemain yang bermain di liga eropa yang selalu menjadi favorit dan pemenangnya.

Mengingat kompetisi pada liga eropa sangatlah kompetitif dan dihuni oleh klub yang mempunyai sejarah sepakbola mentereng dan sukses diberbagai level kejuaraan.

Dan pemain yang bisa menjadi favorit atau unggulan adalah :
  • Membawa timnya menjadi juara liga dan juara liga champion, juara eropa atau piala dunia jika ditahun yang bersangkutan ada turnamennya
  • Mencetak gol dalam jumlah banyak
  • Kontribusi bagi klub
Kurang lebih seperti itulah kriterianya..


Messi hampir juara piala dunia bersama Argentina

Puncak karir Messi sebagai pemain sepakbola pastinya akan sangat lengkap jika ia berhasil menjadi juara piala dunia bersama Argentina.

Itu hampir terjadi..

Saat piala dunia Brasil tahun 2014..

Argentina berhasil masuk final dan saling adu kemampuan dengan Jerman. Tapi sayang, Argentina harus mengalah ke Jerman setelah Mario Gotze berhasil mencetak gol semata wayang pada saat tambahan waktu.


Tetap tampil menggoda

Messi selalu menjadi andalan bagi timnya di klub dan tim nasional untuk meraih poin maksimal demi menggapai gelar juara.

Gocekannya itu maut..

Josss..

Ketika bola sudah dalam kekuasaannya, akan sangat sulit bagi tim lawan untuk merebutnya. Ia lincah dalam mengelabui musuh.

Bahkan dengan tubuhnya yang tergolong mungil, Messi bukanlah pemain cengeng yang mudah terjengkang dilapangan.

Ia akan terus berdiri dan berlari sepanjang kesempatan itu masih ada, ia tidak mau jatuh dengan mudah dan inilah yang membuatnya menjadi pemain yang menjadi teladan bagi pemain muda dimanapun.

Berjuang dan terus berlari mengejar kemenangan..

Baca juga :

Post a Comment for "Messi, Pemain Terbaik Dunia 4 kali Berturut-turut"