Pekerjaan Bahasa Perancis

Disuatu tempat terjadi obrolan antara dua orang pemuda yang bernama Adi dan Doni. Mereka adalah sarjana yang baru saja lulus dan sekarang akan mencari kerja.

Doni : "Aku mau melamar dipabrik kimia itu saja lah Di"
Adi : " Aku ga mau, gajinya kecil disana, cuma 2 juta sebulan".
Doni : "Lho, kamu sudah tahu gajinya segala ya. Trus kamu mau kemana?"
Adi : "Kemarin aku ngelamar kerja disebuah travel Perancis dan aku ditawari gaji 10 juta per bulan".
Doni : "Wowww... keren banget tu Di, aku mau dong gaji segitu".
Adi : "Ya, gajinya memang sangat besar. Tapi aku tolak mentah-mentah".
Doni : "Wuih, sombong sekali kau. Gaji segitu ditolak"
Adi : "Iya lah"
Doni : "Apa kamu sudah mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang lebih besar?"
Adi : "Belum"
Doni : "Apa karena kamu sudah punya banyak uang sehingga tidak mau kerja?"
Adi : "Apanya banyak uang, beli makan saja tadi masih pinjam uangmu kan?"
Doni : "Oh ya, hehe.. Trus apa karena kerjanya sangat berat?"
Adi : "Ga kok, malahan kerjanya cuma didepan komputer dan cuma jawabin email yang masuk saja".
Doni : "Trus kenapa kamu tolak? Udah gajinya besar, mana kamu kere lagi, kan kamu butuh uang juga. Trus yang paling menarik kerjanya cuma duduk balasin email lagi. Apanya yang susah sih kerja begitu? Nah, sekarang masalahnya apa?

Adi : "Masalahnya adalah....."
Doni :"Apaaaaaa!!!!!!!!? Nadanya meninggi.
Adi : "Anu.. "
Doni : "Apaaaa ADI????"
Adi : "Begini don..."
Doni : " Iya, apaaaaaaaa.....!!!!!!!!!!". Marah tingkat tinggi lah si Doni..
Adi : "Aku..."
Doni : "Hmmmmmmmmm....."
Adi : "Aku ga bisa bahasa Perancis..."
Doni : ".........??????????.................."

LOL LOL LOL LOL LOL LOL..................

Post a Comment