Pekerjaan Bahasa Perancis

Disuatu tempat terjadi obrolan antara dua orang pemuda yang bernama Adi dan Doni. Mereka adalah sarjana yang baru saja lulus dan sekarang akan mencari kerja.


Obrolan berkutat tentang tempat mana yang harus diambil disertai dengan pertimbangan gaji yang akan diperoleh..

Doni : "Aku mau melamar dipabrik itu saja lah Di"
Adi : " Aku ga mau, gajinya kecil disana, cuma 2 juta sebulan".

Doni : "Lho, kamu sudah tahu gajinya segala ya. Trus kamu mau kemana?"
Adi : "Kemarin aku ngelamar kerja disebuah travel dan aku ditawari gaji 10 juta per bulan".

Doni : "Wowww... keren banget tu Di, aku mau dong gaji segitu".
Adi : "Ya, gajinya memang sangat besar. Tapi aku tolak mentah-mentah".

Doni : "Wuih, sombong sekali kau. Gaji segitu ditolak"
Adi : "Iya lah"

Doni : "Apa kamu sudah mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang lebih besar?"
Adi : "Belum"


Donipun semakin penasaran, mengapa temannya menolak gaji yang begitu besar padahal itu adalah peluang yang tidak boleh dilewatkan..

Doni : "Apa karena kamu sudah punya banyak uang sehingga tidak mau kerja?"
Adi : "Apanya banyak uang, beli makan saja tadi masih pinjam uangmu kan?"

Doni : "Oh ya, hehe.. Trus apa karena kerjanya sangat berat?"

Adi : "Ga kok, malahan kerjanya cuma didepan komputer dan cuma jawabin email yang masuk saja. Aku disuruh memegang tamu yang khusus dari perancis, karena hanya lowongan ini yang kosong".

Doni : "Trus kenapa kamu tolak? Udah gajinya besar, mana kamu kere lagi, kan kamu butuh uang juga. Trus yang paling menarik kerjanya cuma duduk balasin email lagi. Apanya yang susah sih kerja begitu? Nah, sekarang masalahnya apa?

Adi : "Masalahnya adalah....."
Doni :"Apaaaaaa!!!!!!!!? Nadanya meninggi.

Adi : "Anu.. "
Doni : "Apaaaa ADI????"

Adi : "Begini don..."
Doni : " Iya, apaaaaaaaa.....!!!!!!!!!!". Marah tingkat tinggi lah si Doni..

Adi : "Aku..."
Doni : "Hmmmmmmmmm....."

Adi : "Aku ga bisa bahasa Perancis..."
Doni : ".........??????????.................."

LOL LOL LOL LOL LOL LOL..................

Doni : "Walah, pantesan saja kamu nolak disana"
Adi : "Iya lah,, Waktu ditawari gajinya 10 juta sebulan, hatiku sudah loncat-loncat saking girangnya. Tapi setelah disuruh jawabin email pakai bahasa perancis, perasaan langsung ambruk"

Doni : "Wajar lah.. Seingatku, pelajaran bahasa asingmu selalu berada di level awas kan?.."

Muka Adi langsung masam.. :)

Adi : "Aku nyesel ga ngikutin saran orang tua dulu, disuruh les bahasa perancis walaupun tidak mengambil jurusan itu"
Doni : "Yah, begitulah penyesalan.. Ga pernah mau datang duluan, selalu telat"


Baca juga :

Post a Comment for "Pekerjaan Bahasa Perancis"