Home » » Cara Membuat Gambar Layang-layang Pada Power Point

Cara Membuat Gambar Layang-layang Pada Power Point

Posted by De Eka on Tuesday, April 9, 2013

Membuat gambar layang-layang pada power point tidak ada gambar jadinya. Berbeda dengan belah ketupat yang langsung ada gambarnya dan kita tinggal menggambarnya pada power point. Untuk membuat gambar layang-layang, kita bermain dengan menggunakan segitiga. Bagaimana caranya? Simak dibawah ini.

(1) buatlah dulu gambar segitiga seperti gambar 1 dibawah

gambar 1
(2) kopi gambar segitiganya, sehingga kita punya 2 segitiga. Lihat gambar 2.

gambar 2
(3) Sekarang putar segitiga hasil kopian sehingga titik puncaknya menghadap ke bawah. Untuk memutarnya, dekatkan kursor ke titik warna hijau pada gambar diatas (titik hijaunya ada di atas puncak segitiga), setelah itu akan muncul tanda untuk memutar. Kemudian putarlah gambarnya. Hasilnya seperti gambar 3 dibawah.

gambar 3
Setelah diputar, satukan segitiganya seperti gambar diatas (gambar 3).

(4) Klik segitiga bagian bawah, dan tariklah sesuai selera. Sehingga bagian bawah menjadi lebih panjang dari bagian atas. Gambarnya seperti gambar 4 dibawah.

gambar 4

(5) Sekarang kita sudah memiliki gambar layang-layang. Kemudian tariklah garis dari atas ke bawah sebagai diagonalnya. Garis biru pada gambar 5 dibawah.

gambar 5
Nah, gambar layang-layang pun selesai dibuat.. Semoga membantu ya..

Dapatkan artikel menarik lain yang pastinya sangat bermanfaat untuk anda. Caranya mudah, cukup masukkan email anda di dalam kolom berikut ini.. Terima kasih:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

0 comments:

Post a Comment

.comment-content a {display: none;}