Mudahnya Aktivitas Dengan Kemajuan Teknologi

Perkembangan teknologi melesat dengan kencangnya, bahkan setiap minggu selalu saja ada produk gadget terbaru. Eh bukan setiap minggu, tapi setiap hari kita akan menyaksikan produk baru lahir dari tangan-tangan kreatif pegiat teknologi.



Perkembangan ini tentu membuat kita semakin mudah dalam beraktivitas. Apa saja sih aktivitas kita yang dibuat gampang dengan adanya teknologi? Mari kita lihat dibawah ini yuk..


Berkirim pesan


Ingatkah dulu jika anda mengirim pesan kepada teman diluar daerah harus dengan surat dan sampainya bisa 2-3 hari? Bahkan bisa lebih atau mungkin nyasar ke alamat lain..

Dengan adanya handphone, pesan bisa terkirim dalam hitungan detik bahkan untuk jarak yang jauh. SMS membuat pesan dikirim dengan cepat dan tanpa menunggu berhari-hari kan? Sudahkah anda dibuat mudah oleh SMS ini? Pasti dong..

Mendengar kabar orang terkasih yang jauh disana pun sangat mudah..









Mendengar suara orang yang jaraknya jauh


Dulu sebelum adanya telpun, kita tidak bisa berkomunikasi secara langsung dengan orang yang jaraknya jauh. Sekarang dengan handphone, itu sangat gampang sekali kan? 

Bahkan saat ini sudah bisa berbicara dengan teman yang jaraknya jauh sambil melihat wajahnya dengan bantuan dari internet. 

Semakin gampang ya?



Update berita tanpa koran


Menikmati berita tidak perlu lagi harus membeli koran. 

Langsung saja cek beritanya di internet dengan mengunjungi situs berita dan informasinya pun 24 jam sehari 7 kali seminggu. Bahkan jika anda ingin membaca berita jam satu pun bisa!!

Wuih... update terus jadinya.



Transaksi lebih cepat


Bertransaksi dengan orang menjadi lebih cepat dengan adanya handphone, membuat janji pun cepat dan mudah.

Apalagi sekarang sudah ada "aplikasi mobile banking". Mengirim uang ke teman pun menjadi lebih mudah dan bisa dilakukan dengan cepat dimanapun dan kapanpun tanpa harus mengunjungi bank atau atm.


Promosi lebih mudah


Promosi bisa dilakukan melalui internet dengan harga yang jauh lebih murah. 

Kita bisa memasarkan produk lewat media jejaring sosial sehingga banyak orang yang mengetahui usaha kita. Pertemanan di media sosial bisa juga menjadi ajang untuk menjaring pelanggan yang baru.

Jika dilakukan dengan cara yang tepat dan konsisten, usaha anda akan cepat terkenal dan mendapatkan penghasilan yang menarik.

Kesimpulan

Yang jelas, kemajuan teknologi informasi akan semakin memudahkan aktivitas kita sehari-hari. Tetapi kita harus hati-hati juga dalam menggunakannya sehingga tidak merugikan diri sendiri dan juga orang lain. 

Teknologi ini harus digunakan untuk hal positif saja agar memberikan manfaat bagi orang banyak kan?

Contoh untuk hal positif antara lain :
  • Mencari materi pelajaran yang baru
  • Menyalurkan hobi, misalnya menulis dengan membuat blog
  • Mencari berita menarik dan menginspirasi
  • Mendapatkan penghasilan dan lainnya.
Jadi jangan ketinggalan dengan manfaat dari perkembangan teknologi ini ya!! Jika digunakan dengan baik andapun akan mendapatkan keuntungan yang luar biasa.


Baca juga :

2 comments for "Mudahnya Aktivitas Dengan Kemajuan Teknologi"