Jika Mau Bertanya Pasti Ada Jalan

Anda pasti sering bingung kan ketika melakukan sesuatu? Entah itu lupa bagaimana langkah-langkahnya atau tidak tahu apa yang harus dikerjakan.

Santai saja..



Kebingungan atau ketidaktahuan itu wajar bagi saya dan itupun sering dialami sehari-hari.

Mengingat begitu banyaknya hal yang harus dipikirkan, sesekali pikiran pasti pernah korslet dan tiba-tiba bingung harus ngapain.



Pertama belajar

Inilah yang saya alami dulu, ketika memutuskan terjun dan berkelana di dunia blogging, dunia yang belum pernah diselami sebelumnya.

Banyak yang blank dah, tidak tahu apa-apa..

Coba sana, coba sini, klik ini itu, kalau tidak tahu lagi ya tanya sama google dan dapat jawabannya dari rekan blogger lainnya.

Ya, intinya kita harus mau bertanya dan saya yakin pasti ada jalannya.

Berbekal bantuan google, proses bertanya dan mendapatkan pencerahan menjadi jauh lebih mudah dan cepat.

Ketika masalah menampakkan senyumnya, langsung saya hantam tombol-tombol komputer untuk menjalin kata kunci sesuai masalah yang dihadapi.

Bantuannya banyak sekali..

Ribuan artikel siap mengantre untuk dibaca dan menawarkan solusinya masing-masing. Enak sekali belajarnya dan cepat mengerti.



Pengalaman hari ini


Saya mendapatkan titah dari ibunda untuk mencari daun sirsak yang nantinya diolah dan diracik untuk obat. Yang menariknya lagi, tidak ada satupun tanaman sirsak yang berhasil dideteksi oleh mata.

Jalan satu-satunya ya bertanya.

Saya tanyakan kepada tetangga dan keluarga.

Guyuran informasi berdatangan. Ada katanya disana, ada katanya disitu.. Banyak pilihan yang bisa diambil.

Saya pilah dan pilih akhirnya diputuskan untuk mencari yang terdekat saja. Taraa... saya dapatkan tanaman sirsak dan dapat daunnya.

Tanaman ini saya temukan keberadaannya dari keluarga yang jarang saya kunjungi.

Ketika meminta daunnya, saya mempunyai kesempatan untuk bercakap-cakap dan bersosialisasi. Wah,  beruntung sekali hari ini.

Terima kasih Tuhan, sudah memberi saya petunjuk untuk bertanya...



Pasti ada jalan

Begitulah kemampuan bertanya, pasti ada jawabannya. Entah itu tepat atau tidak, diterima saja dahulu..

Informasi yang masuk diolah dan dicek..

Mana nih yang paling cocok..

Setelah dideteksi yang paling baik, itulah yang diambil dan diterapkan untuk menenangkan masalah yang sedang bergelora.

Jika tidak mau bertanya, informasi yang masuk tidak ada.

Kitapun tidak mendapatkan bahan pertimbangan.

Otak tidak mendapatkan kesibukan, mengingat tidak ada bahan yang bisa diolahnya. Dan dengan bertanya kita mampu memberi asupan bagi otak untuk menyeleksi yang terbaik.

Solusipun muncul dan tidak ada lagi jalan buntu..

Jadi jangan ragu untuk bertanya ketika mendapatkan suatu masalah, carilah informasi sebanyak-banyaknya agar masalah cepat minggat.



Baca juga :

Post a Comment for "Jika Mau Bertanya Pasti Ada Jalan"