Membuat Artikel Kita Mejeng di Halaman Depan Google

Senang bukan kalau artikel yang kita buat bisa hadir pada halaman pertama di mesin pencari "google"? Pastinya dong!!

Ada kebanggaan tersendiri sebagai seorang blogger ketika berhasil menaklukkan terjalnya pertarungan di tempat ini.




Trus bagaimana ya caranya agar artikel kita bisa hadir dihalaman pertama?

Kalau saya sih tidak perlu cara yang ribet-ribet, ini cara yang bisa dilakukan oleh siapa saja, semua blogger bisa kok..


Coba ini!!

Saya tidak ahli dalam bidang SEO dan pengalaman ini didapatkan dari hasil coba-coba.

Sebagai contohnya saya menulis tentang bagaimana menghitung integral dengan judul "Hitung Integral".

Tulisan ini tidak pernah disebarkan di jejaring sosial atau media lainnya. Tetapi mempunyai view yang banyak.

Artikel ini merupakan salah satu produk yang paling sering dibaca diblog.

Kemudian saya coba untuk mencarinya digoogle dengan kata kunci yang sama dengan judul post saya "hitung integral".

Hasilnya adalah sebagai berikut.


Artikel saya ada pada urutan ke-5 dari total 185.000 hasil. Lumayan bukan? Jika terus ada pada halaman pertama google, maka peluang untuk mendapatkan pengunjung akan lebih besar lagi.


Kesimpulan saya jika ingin artikel blog kita ada dihalaman pertama google adalah :
➜ Meningkatkan jumlah view artikel kita. Semakin sering artikel kita dilihat maka kemungkinan artikel ada dihalaman pertama google akan semakin besar.

➜ Sebarkanlah link artikel anda di jejaring sosial dan lainnya. Ini agar jumlah view semakin banyak.

Jadi intinya adalah memperbanyak view..

Itulah yang membuat artikel saya langsung meloncat ke halaman depan google.

Hanya dengan mengumpulkan view yang banyak, peluang tulisan nongkrong di halaman pertama semakin terbuka lebar.

Caranya adalah dengan membuat tulisan yang banyak dicari pengguna internet.

Terus jangan lupa untuk menyebarkannya di jejaring sosial. Tujuannya untuk menggaet pembaca baru dan semakin mengenalkan tulisan kita di dunia maya.

Pengalaman saya..
... walaupun jarang menyebarkan artikel di jejaring sosial, kalau topiknya menggoda, artikel dengan cepat mendapatkan pengunjung.

Inilah peluang yang mesti dilirik.

Jangan ragu untuk mengincar kata kunci yang "seksi" tapi bertahan dalam waktu yang sangat lama, contohnya seperti tulisan tentang matematika.

Artikel akan terus dicari dan dicari tanpa pernah kehilangan pamor.

Nah, semoga bermanfaat ya.. Semoga kita bisa berhasil meningkatkan jumlah visitor dan view pada blog..


Baca juga :

Post a Comment for "Membuat Artikel Kita Mejeng di Halaman Depan Google"