Ayo Belajar Juggling Bola


Tujuan utama dalam pertandingan sepakbola adalah menyarangkan bola ke dalam gawang lawan sebanyak-banyaknya untuk bisa memenangkan pertandingan. Tak jarang dalam suatu pertandingan kita  melihat aksi-aksi menarik dari seorang pemain yang mengolah bola dengan apiknya. Ada yang melakukan dribbling bola dengan skill menarik dan mampu melewati beberapa lawan dan juga langsung bisa menyarangkan bola, wuih,,,

Selain dalam pertandingan, kita juga bisa bereksperimen dengan bola diluar lapangan. Kita bisa mencoba belajar juggling.

Juggling sangat menarik, dimana dalam juggling ini kita berusaha agar bola tidak jatuh dan terus diolah dengan berbagai gaya. Gaya dasarnya sih dengan menggunakan kedua kaki, bola ditendang pelan ke atas, kemudian disambut oleh kaki lainnya ketika bola jatuh lagi. Gerakan ini terus dilakukan selama-lamanya agar bola tidak jatuh.

Kalau sudah mahir dalam gerakan ini, bisa ditambah dengan dengan gerakan kaki melingkari bola ketika bola sedang melayang diudara. Dan juga bisa dengan menahan bola dengan bagian belakang leher ketika bola turun.

Latihan sering akan membuat kita semakin mahir dalam melakukan olah bola ini. Tertarik untuk mencoba? Bisa dilihat tekniknya dalam video youtube ini. Lihat video.

Post a Comment