Mengapa Piala Dunia Begitu Menarik Perhatian Banyak Orang?

Piala Dunia (World Cup) adalah perhelatan sepakbola yang paling ditunggu-tunggu gempitanya oleh para penggilanya di seantero jagat.

Suasananya bakalan meriah dan ramai banget..



Mereka rela menempuh perjalanan jauh menuju tempat pertandingan yang jaraknya ribuan kilometer dari daerah asalnya. Tujuannya hanya satu, yaitu bisa menonton tim kesayangan bertanding sembari berharap meremukkan musuh pertandingan demi pertandingan, sampai menjadi juara.

Kalau yang tidak bisa berkunjung ke negara penyelenggara maka jangan khawatir, karena setiap pertandingan akan ditayangkan secara langsung (live).

Andapun tidak akan kehilangan momen-momen menarik dalam setiap pertandingan.

Kalau yang ketiduran ketika pertandingan sedang berlangsung, bisa menonton cuplikan pertandingannya di internet.
Semuanya serba mudah dan cepat.

Lantas, apasih yang membuat piala dunia begitu menarik perhatian?

Pertanyaan ini sangat mengiang dipikiran dan setelah bersemedi dua hari dua malam, akhirnya saya kelaparan... :)


1. Diselenggarakan setiap 4 tahun

Waktu penyelenggaraan yang agak lama membuat para pecinta sepakbola merasa sangat tidak sabar menunggu piala dunia berlangsung.

Unsur penasaran sangatlah bermain disini..

Berkat rentang waktu yang jauh inilah, membuat semua orang menjadi sangat menunggu-nunggu datangnya acara gocek bola tingkat dunia ini.


2. Banyak pemain hebat bertanding

Nah inilah yang membuat para penonton semakin tidak sabar menunggu, yaitu melihat pertarungan dari para pemain hebat dunia.

Tidak jarang para pemain yang berada dalam satu klub akan bertarung satu sama lain membela negaranya masing-masing.



Kemampuan olah bola merekalah yang mampu membuat penonton begitu larut dan menikmati setiap pertandingan yang berlangsung.

Jadi tidak heran jika piala dunia begitu dinanti banyak orang.


4. Level pertandingan

Level turnamen yang paling tinggi di dunia akan membuat setiap tim peserta berjuang habis-habisan untuk menunjukkan yang terbaik. Disini tim terbaik dari masing-masing benua akan bertemu, saling sikut dan berusaha mencetak gol untuk meraih kemenangan.

Karena diisi oleh tim-tim terbaik dunia inilah penonton sangat antusias menyambut even paling bergengsi dalam dunia sepakbola.


Sangat ketat

Bisa menembus putaran final piala dunia saja, bagi beberapa negara, sudah menjadi prestasi yang sangat gemilang.

Mengapa begitu?

Perjalanan untuk menuju putaran final itu terjal dan keras, setiap negara dari masing-masing benua akan diseleksi dengan ketat.

Contohlah di Asia.

Semua negara yang ikut akan dibagi menjadi beberapa grup dan mereka harus melewati game demi game sampai diperoleh juara dan runner-upnya.

Juara dan runner-up ini dari masing-masing grup dikumpulkan lagi menjadi dua grup dan mereka kembali memainkan pertandingan demi pertandingan, sampai di peroleh juara dan runner-up lagi.

Merekalah yang berhak mewakili Asia diputaran final..

Kerasnya perjuangan yang harus dilalui, membuat setiap tim berjuang dengan semangat agar bisa mencapai hasil yang terbaik..


Baca juga :

Post a Comment for "Mengapa Piala Dunia Begitu Menarik Perhatian Banyak Orang?"