Home » » Sehabis Berlumuran Balsam atau Cabai, Cucilah Tangan Segera Dengan Sabun Berlimpah

Sehabis Berlumuran Balsam atau Cabai, Cucilah Tangan Segera Dengan Sabun Berlimpah

Kaki dan tangan yang pegal memang cocok untuk dilumuri dengan balsem, panasnya yang menyalak-nyalak mampu mengusir rasa pegal. Begitupun dengan cabai, sensasi pedasnya mampu membakar lidah dan menimbulkan kenikmatan tersendiri bagi para penikmatnya.



Ketika akan mengoleskan balsam pada bagian tubuh, tanganlah yang kita gunakan. Ketika mengolah cabaipun sama, tangan berperan besar sehingga racikan makanan yang tersaji memiliki sensasi pedas sesuai kriteria.

Nah..
Setelah asyik dengan kedua aktivitas diatas, jangan lupa untuk segera melumuri tangan dengan sabun dan bilas sampai bersih.




Mengapa harus melakukan itu?

Yang jelas, kita akan terhindar dari suatu penderitaan yang sanggup membuat bibir meringis tersengat panas berlebihan. Lha kok bisa?


Menghilangkan sisa panas pada tangan

Karena sifat balsam dan cabai yang panas, jika dibiarkan agak lama tanganpun akan terkena imbasnya. Panas menjalar dengan cepat dan menimbulkan sensasi tidak nyaman. Pernah kan mengalaminya?

Sabun ternyata mampu meredam rasa panas pada tangan jika segera dioleskan setelah selesai beraktivtias dengan kedua benda menyengat itu.

Lebih banyak lebih baik, karena sabun mampu menghadirkan sensasi "adem" yang menenangkan dan panaspun langsung kabur.



Menghindari efek lanjutan yang lebih menyiksa

Pernah suatu hari saya sedang asyik membuat makanan yang bertaburan cabai, tangan pasti ikut sibuk disana dong. Setelah makanan itu jadi, tanpa basa-basi langsung saya kirim ke dalam mulut..

Mmmmmm... enaknya...

Kemudian entah kenapa kok saya kepingin buang air kecil dan langsung ngacir ke kamar mandi. Singkat cerita, selesailah saya membuang semua air itu dan anda sudah tahu apa yang terjadi kemudian?

Saya melakukan kesalahan fatal..

Tangan yang tadi diajak sibuk mencincang dan mengoyak cabai ternyata lupa dicuci dan alhasil masih menyimpan efek panas. Nah, ketika saya buang air kecil tangan-tangan lugu inipun ikut beraksi disana..

Puanassss banget lho...

Saya sampai loncat-loncat saking tidak tahan dan istripun bingung dengan kelakukan ini. "Bapak kok terlihat gembira sekali ya?", tanya istri..

"Ibu memuji atau menghina?", sahut saya dengan ketus sambil terus melompat jongkok melompat jongkok..

Istri yang tidak mengerti dengan kejadian sebenarnya tambah bingung dengan pernyataan saya dan iapun acuh, pergi meninggalkan saya dalam derita panas..

Untung saya ingat, saya balik ke kamar mandi dan ambil sabun cair dalam porsi agak banyak dan langsung saya usapkan ke organ pembuangan air itu. Setelah selesai dibilas rasanya pun lebih adem..

Haahh senangnya...

Kesimpulan

Ketika sudah selesai bergumul dengan cabai atau balsam, sebaiknya langsung redam panas pada tangan dengan sabun. Oleskan lebih banyak sampai tangan terasa adem kemudian bilas sampai bersih.

Ini akan jauh lebih gawat jika tidak sengaja mengusap mata, perihnya mantap poolll...

Untuk menghindari hal-hal tidak mengenakkan itu, jangan pikir dua kali lagi, langsung ademkan tangan dengan mencucinya.

Oh ya, selain cabai, bumbu dapur yang berpotensi menimbulkan sensasi kurang enak adalah bawang merah. Efeknya tidak kalah galak dengan cabai lho.. Bagi anda yang sudah pernah terkena sengatan panas bawang pasti tahu gimana rasanya.

Kalau sudah selesai bergelut dengan bumbu-bumbu dapur, sekali lagi, langsung cuci dengan banyak sabun agar tangan lebih adem. Jadi ketika melakukan aktivitas lain yang seperti contoh kedua diatas, tidak akan terkena efek kurang menyenangkan.

Semoga membantu ya..



Baca juga :



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment