Home » » Nyamuk Menyerang Membabi buta? Gunakan Jurus Ini Untuk Meredamnya

Nyamuk Menyerang Membabi buta? Gunakan Jurus Ini Untuk Meredamnya

Nyamuk memang binatang yang lihai untuk menguras emosi kita. Bagaimana tidak? Mereka ini pintar mengincar posisi krusial tubuh. Apalagi kalau bukan kuping.

Ngueng ngueng ngueng.. Suaranya bikin hati adem banget jika terdengar layaknya nyanyian bidadari. Nah ini, terdengar bagaikan bisikan bocor.



Ketika kita sudah berkonsentrasi di telinga untuk menghalaunya, saudaranya yang lain sudah siap mengekploitasi bagian yang tidak dijaga.

Licik..

Akhirnya tidur tidak nyenyak, mata merah, kepala pening. Tubuh tidak full bugar ketika bangun dipagi hari. Gara-gara nyamuk semuanya berantakan.


Coba lakukan ini!

Apakah menggunakan obat nyamuk? Iya, kita akan membutuhkan bantuannya nanti. Tapi ada langkah penting yang mesti dilakukan.

1. Cek pakaian

Apakah ada pakaian yang tergantung dan teronggok disekitar kamar. Kalau ada pastikan mereka tertutup dengan baik, karena disinilah tempat kegemaran nyamuk.

Pakaian ini laksana "base camp" untuk menyusun strategi dan melakukan serangan.

Langkah cerdas kita adalah menghilangkan markasnya dan mereka tidak mendapatkan tempat berlindung lagi.

Pakaian kotor jangan ditumpuk di kamar, carikan tempat khusus dan tertutup. Kan ada ember atau keranjang baju kotor, gunakan itu dan tutup dengan baik.

Lemari juga harus selalu dalam keadaan tertutup.

2. Cek gorden

Gorden ternyata menjadi tempat favorit lain bagi nyamuk untuk berlindung ketika kita masih terjaga. Segera setelah mata tertidur, mereka langsung berhamburan untuk berpesta.

Siap-siaplah dengan suara yang bikin jengkel dan gigitan gatal pada kulit sampai merah.

Tidak ada salahnya sebelum tidur, anda menyibakkan gorden pelan-pelan dan jangan lupa genggam seikat sapu lidi, sapu pembersih tempat tidur.

Kruaak..

Gorden terbuka dan jika ada yang mencoba kabur langsung hantam dengan sapu, semakin banyak yang kena semakin bagus. Ini bisa menggerogoti jumlah pasukannya dan mengurangi serangan mereka ketika kita tertidur.

Kalau ingin lebih baik lagi, cobalah untuk menyemprotkan obat nyamuk dibalik gorden, dibawah meja atau celah-celah dimana mereka ngumpet.

Setelah melakukan ini, tidur saya baru bisa nyenyak dan tidak ada gangguan suara berisik tak karuan.
Senangnya..

Kesimpulan

Saya dua hari tidak bisa tidur lelap karena nyamuk-nyamuk dengan beringas menyerang, menusuk dan berdesing. Kepalapun pening di pagi hari.

Tempat persembunyiannya terkuak ketika saya hendak membuka gorden di paginya, nyamuk langsung berseliweran kabur. Mungkin takut ketahuan wajahnya.

Sayapun menyusun strategi..

Dimalam hari saya sudah membeli obat nyamuk semprot, setengah jam sebelum tidur saya melakukan agresi mendadak.

  • Gorden saya buka tanpa memberi peringatan kepada nyamuk
  • Obat nyamuk yang sudah siap ditangan langsung menembakkan cairan di dalamnya.
  • Presssssssss....
Tidak berselang lama banyak pasukan nyamuk yang tergeletak di lantai, ada yang mencoba bangkit tapi tubuhnya lunglai.

Istri yang sudah memendam rasa amarah karena tidak bisa tidur dua hari langsung menghujamkan sapu ke nyamuk tak berdaya itu.

Jebret.. jebrat..

Setelah beberapa hari, saya rajin me-razia gorden dan kali ini tanpa obat nyamuk, cukup seikat lidi. Ketika ada yang terbang langsung disambar.

Lumayanlah agak jarang mereka muncul.

Kalau nyamuk sudah mendingan, sebaiknya tidak menggunakan obat nyamuk lagi. Cukup gunakan yang alami saja, yaitu razia gorden dan sabetan kasih sayang dari sapu lidi.

Nyamuk jadi lebih kalem


Pilihan menarik lainnya :



Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment