Home » » 3 Berita Menginspirasi yang Membangkitkan Semangat dan Kreativitas

3 Berita Menginspirasi yang Membangkitkan Semangat dan Kreativitas

Bosan ya dengan berita yang itu-itu saja? Isinya hanya tentang keserakahan, mementingkan diri sendiri, mati-matian membela bosnya yang sudah melakukan kesalahan besar dan menyakiti hati banyak orang.

Kok banyak yang negatif ya?



Saatnya kita harus selektif dalam membaca berita dan informasi yang bergentayangan di dunia maya, karena banyak yang dikemas dengan judul bombastis tapi isinya kempis dan malah dicekoki dengan berita bohong.

Apa yang harus dilakukan?

Bacalah berita yang bernilai positif. Cara mengetahuinya pun mudah sekali kok, karena ketika pertama kali membaca judulnya anda akan merasakan sentuhan kedamaian di dalam hati, rasa senang pun menggelora.

Ini tipenya

Berita-berita ini banyak ditemukan di internet dan saya akan rangkumkan untuk para pembaca semua. Dijamin ketika baru pertama kali membaca judulnya, anda langsung merasakan serbuan rasa "enak" di dalam hati.

Tidak percaya? Ayo kita coba..


Swedia harus mengimpor sampah demi mencukupi kebutuhan dalam negerinya

Nah lho.. Swedia malah kekurangan sampah disaat banyak negara mengalami masalah dengan benda kotor dan bau ini. Mereka sukses menerapkan pengelolaan sampah yang baik sampai-sampai harus mendatangkannya lagi dari negara tetangga.

hasil google search


Kira-kira untuk apa yang sampah disana?

Sampah digunakan untuk pembangkit listrik dan ini merupakan terobosan yang keren kan? Sampah yang dulunya menjadi momok malah menjadi primadona.

Inspirasi

Kitapun bisa meminimalisir sampah yang nongkrong di TPA dengan melakukan pengolahan kecil-kecilan. Kalau kebetulan punya lahan nganggur yang agak luas dan lapang, sampah-sampah organik seperti daun atau buah, bisa dikubur disana.

Pupuk berupa kompos bisa diperoleh atau setidaknya tanah menjadi lebih subur dan dijadikan peluang untuk bercocok tanam demi mendapatkan penghasilan tambahan. Seru kan? Bisa mendapatkan uang gara-gara sampah.

Terus sampah non organik seperti botol plastik dikumpulkan dan ketika ada pengepul bisa dijual dan dapat fulus lagi. Nah, dari tindakan kecil itu saja sampah yang harus dikirim ke TPA bisa dipangkas banyak.

Bagaimana jika setiap rumah melakukan pengolahan seperti itu?

Lingkungan yang bersih, bebas dari bau, produksi kompos dan tanah yang subur akan sering kita lihat. Menyenangkan sekali kan bisa melihat sampah tidak bengong sembarangan di sekitar kita? Pastinya!!



Seorang kakek tangguh yang melakukan penghijauan

Membaca berita ini saya langsung merasakan "pukulan telak" dalam hati. Bagaimana seorang kakek berjuang menyelamatkan lingkungan hutan agar hijau lagi dan mampu menyemburkan mata air bagi banyak kehidupan?


Kisah ini membuat saya merasakan gelora semangat yang lebih lagi, walaupun tidak melakukan hal sehebat beliau, setidaknya saya tidak mau malas-malasan dan banyak membuang waktu untuk hal-hal kurang bermanfaat.

Inspirasi

Semangat sang kakek lah yang membuat hati merasakan gemuruh energi yang begitu besar, malu rasanya jika sang kakek melihat generasi muda seperti saya malah asyik dengan hal-hal yang kurang positif.

Sebagai kepala keluarga, hal utama yang bisa dicontoh dari beliau adalah semangat bekerja demi memakmurkan anak dan istri. Ini masih sangat kecil lingkupnya dibandingkan jasa beliau yang mampu memberikan air bagi banyak keluarga di beberapa desa.

Ayo para generasi muda, semangat beliau sangat pantas kita tiru. Mari gunakan waktu untuk belajar dan bekerja sebaik mungkin demi kehidupan yang lebih baik. Jangan biarkan isu-isu negatif membuat kehidupan tambah suram, kita cermati dan beri porsi lebih untuk yang positif.

Semoga hidup kita selalu dipenuhi rasa optimis dan rasa "enak" dalam diri.


Prestasi pelajar Indonesia di dunia internasional

Kalau disebutkan satu per satu, bakalan banyak sekali deretan prestasi para pelajar Indonesia di tingkat internasional. Ini membuktikan kalau para pelajar kita adalah pelajar unggulan yang mampu berbicara lantang di tingkat dunia.


Hal paling mudah yang bisa dijadikan contoh untuk prestasi para pelajar kita adalah :
  • Medali pada ajang olimpiade ilmu pengetahuan dunia
  • Meraih penghargaan atas temuan baru
  • Menjadi peneliti internasional
  • Hasil karya yang banyak di incar perusahaan dunia
Silahkan cek di internet untuk lebih lengkapnya, pasti bakalan banyak sekali daftar yang semakin membuat kita terkagum-kagum.

Inspirasi

Terkhusus para pelajar, ayo lebih seringlah bergelut dengan buku dan tambah pengetahuan darinya. Walaupun tidak bisa mewakili sekolah dalam lomba atau olimpiade, setidaknya minat dengan buku tetap tinggi.

Membaca membuat kita semakin mengenal dunia dan akan banyak hal-hal positif yang bisa diperoleh. Percayalah!!

Gunakan waktu yang ada untuk dihabiskan dengan buku, menghasilkan karya yang bermanfaat atau melakukan pengamatan langsung dilapangan. Jangan terlalu terpaku dengan hal-hal negatif!! 

Ayo kembangkan kreativitas diri!!

Kesimpulan

Walaupun belum bisa menghasilkan sesuatu yang wah dan besar, setidaknya kita memiliki pancaran semangat yang terang dan orang disekitar bisa merasakannya juga. Ini pasti membuat mereka yang berada disekitar kita akan larut dalam semangat tersebut.

Ketika mereka tertular semangat kita, mereka menjadi lebih kreatif dan produktif.

Bukankah ini yang membuat suatu negara maju, dimana para warganya sibuk dengan kreativitas dan bukannya larut dalam kegiatan tindas menindas?

Salam semangat!!!


Baca juga :






Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment