Home » » 4 Hal Yang Mesti Dilakukan Anak Kekinian

4 Hal Yang Mesti Dilakukan Anak Kekinian

Kekinian adalah istilah yang ngetren sekarang.
Kira-kira artinya apa ya?

Kekinian bisa diartikan bahwa anak muda sekarang bisa mengikuti alur kemajuan jaman.
Salah satu contohnya adalah dibidang teknologi.



Sudah paham kan kira-kira apa? Pastinya gadget dan internet.

Tapi bukan itu saja, masih banyak lagi hal yang bisa anak muda lakukan dalam dunia yang kekinian ini.


Mesti bisa ini

Tidak cuma dalam penguasaan teknologi saja, sikap dalam menyusuri perkembangan pun harus ditingkatkan juga.

Kita hendaknya tidak terpengaruh dengan mudah oleh sesuatu yang bisa mengundang hal negatif.

Ayo kita lihat lagi.

1. Tidak sebar hoax

Apa itu hoax?

Singkatnya, hoax itu adalah berita bohong. Berita seperti ini tidak memiliki data yang benar dan disebarkan hanya itu mencari sensasi.

So, jangan main share/bagi-bagi berita yang tidak benar ya.

Gimana cara membedakan berita benar atau bohong?
Mudah kok..

Jika anda menemukan berita yang terkesan bombastis, cobalah untuk mengeceknya di situs berita terpercaya.

Jangan berhenti sampai disana..

Cek lagi berita-berita yang anda anggap bohong di google. Jika tidak ada yang mengulas atau banyak yang membantah, bisa dipastikan itu cenderung bohong.

Cek cek dan cek..

Jangan langsung percaya akan berita yang mampir dihalaman sosial media anda. Sebaiknya sebarkan berita-berita yang memberikan efek positif.

Contohnya :
  • Keberhasilan pelajar indonesia meraih prestasi di olimpiade
  • Kisah penemu Indonesia yang berjaya di luar negeri
  • Orang yang mampu memperbaiki lingkungannya dari tercemar hingga kinclong
  • dan sebagainya.
Atau menyebarkan artikel yang memberikan solusi bagi masalah yang pernah mengganggu anda. Keren kan?



2. Jago bahasa inggris

"Woi, gimana sih cara menulis sepeda dalam bahasa inggris? Circel atau saikel?"

Ini parah banget..
Apalagi jika diucapkan oleh mereka yang sudah gede dan bersekolah dalam waktu lama.

Hal seperti ini masih terjadi dan mungkin pernah anda dengar.

Bahasa inggris adalah bahasa asing yang harus dikuasai di jaman modern seperti ini. Pergaulan internasional mewajibkan itu.

Di jaman internet yang sudah merangsek keberbagai hidup kita banyak dihiasi oleh kata-kata inggris. Kita harus familiar dengan ini.

Lagian bahasa inggris sudah diajarkan dari SD dan bahkan TK pun sudah mulai dijejali dengan beberapa kosa katanya.

Harusnya ketika tamat SMP kita itu sudah mulai cas cis cus ngomongya kan?

Jangan puas dengan bahasa inggris saja.

Bisa ditambahkan lagi dengan bahasa jepang atau bahasa perancis. Mungkin juga bahasa asing yang lain.

Belajar bahasa baru itu mudah sekali sekarang.

Cukup gunakan internet dan banyak sumber yang bisa diandalkan untuk urusan ini. Mulai dari tata bahasa dan cara pengucapan.

Mudah sekali..


3. Kreatif

Yap..
Kreatif bukanlah ditujukan untuk hal-hal besar saja lho..

Hal kecil pun bisa..

Contohnya anda bosan dengan tampilan kamar yang suram dan melempem. Cobalah untuk membuat beberapa hiasan kecil dari barang bekas dan pajang.

Siapa tahu anda menemukan kesenangan baru ketika mencoba langkah baru ini. Kamarpun menjadi lebih menarik dan tidak membosankan.

Kreatif sederhananya bisa diartikan sebagai kegiatan positif daripada waktu dihabiskan untuk hal yang kurang bermanfaat.

Menariknya, dengan mencoba membuat hiasan berbahan baku barang bekas untuk hiasan kamar, anda bisa menemukan ide untuk usaha.

Kreatif banget kan?

Ga perlu nyari kerja dengan melamar kesana kemari lagi. Cukup dengan mengembangkan usaha di rumah dan mungkin bisa mengajak teman-teman disekitar untuk bekerja..


4. Menguasai teknologi

Semuanya serba teknologi sekarang.

Sudah sepatutnya kita bisa menguasai hal tersebut. Contoh kecilnya adalah mampu mengoperasikan komputer dan aplikasi di dalamnya.

Komputer sekarang sangatlah penting dan hampir semua kegiatan mengandalkan bantuan dari alat ini.

Mengerti bagaimana cara menginstal program, cara mengoperasikannya adalah hal wajib.

Berbekal kemampuan ini banyak orang yang terbantu dan bisa menghasilkan uang. Contohnya adalah membuat desain.

Desain berupa logo, gambar dan sebagainya bisa dibuat dengan mudah menggunakan bantuan dari software olahgambar.

Mereka yang jago dalam bidang dalam ini mampu mengeruk uang dengan hanya bekerja di rumah tanpa perlu berkontribusi memacetkan jalanan.

Itu baru satu contoh saja.

Masih banyak hal yang bisa dilakukan dengan berbekal komputer dan kedepan penguasaan teknologi ini harus semakin diperdalam.

Internet juga harus dikuasai..

Kehadirannya membantu banyak orang dan sudah banyak yang sukses menjalankan usahanya lewat promosi disini.

Internet itu luas banget. Jadi harus dipelajari tahap demi tahap agar mampu memberikan keuntungan bagi kita.

Kesimpulan

Generasi kekinian adalah generasi yang mau belajar dan haus akan ilmu baru.

Waktu yang ada dimanfaatkan untuk menelisik informasi positif, mempelajari kemampuan baru agar bisa mengikuti perkembangannya.

Kita pun tidak tergilas oleh kemajuan ini.
Perkembangan jaman bisa diikuti dengan baik dan malahan kita yang diuntungkan.

Nah hal penting yang patut kita ketahui bersama adalah internet memberikan kita kemudahan dalam mencari uang.

Percayalah..

Sudah banyak orang yang membuktikan ini. Teman-teman dekat sayapun sudah berhasil memanfaatkannya. Saya juga pernah.

Internet adalah sesuatu yang mesti dikuasai generasi kekinian.

Internet itu tidak sekedar update status dan bersosial media. Masih banyak hal baru yang bisa dipelajari.

Dan dari internet, kita juga bisa belajar bahasa asing baru yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi hidup ke depannya.

Ingat ini ya!! Jangan menyebarkan berita bohong alias hoax. Kita harus cerdas dalam menelisik yang mana berita benar dan tidak.

Mari tetap semangat dalam belajar..



Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



2 comments:

  1. Minimal generasi muda paham apa itu teknologi, bagaimana memaksimalkan peran teknologi untuk kehidupan sehari-hari dan juga pastinya harus menguasai teknologi

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas..
      yang lebih keren lagi dapat uang dari teknologi itu sendiri kan?
      hehe..

      Delete