Home » , » Yuk Menjadi Pengguna Smartphone yang Cerdas dan Pintar

Yuk Menjadi Pengguna Smartphone yang Cerdas dan Pintar



Smartphone sudah menjadi barang yang selalu wajib hadir di dalam genggaman anda kemanapun dan dimanapun berada. Ia sudah menjadi teman dekat yang kehadirannya akan selalu dibutuhkan.

Saking lengketnya dengan alat ini, banyak orang yang seperti memiliki dunianya masing-masing ketika berkumpul dengan teman-temannya.

Masing-masing orang sibuk dengan smartphone sendiri dan suasana pertemuan itupun menjadi aneh karena tidak ada interaksi dari setiap anggotanya.


Menjadi pengguna yang cerdas
Dalam menggunakan smartphone, yang merupakan kategori telpun pintar, kita sebagai penggunanyapun harus secerdas alat yang ada dalam genggaman.

Susahkah menjadi seperti itu?? Tidak kok dan berikut adalah beberapa tips yang bisa membuat anda tampil serasi dengan smartphone dan terlihat pintar.


1. Gunakan seperlunya
Gunakan smartphone ketika memang perlu saja dan tidak setiap detik setiap waktu anda harus selalu mengaksesnya. Biarkan juga smartphone waktu untuk bernafas dan mendinginkan dirinya sendiri ketika sudah panas digunakan.

Mengetahui kapan harus memakai dan mengistirahatkannya, maka andapun sudah menjadi pengguna yang cermat. Apalagi ketika berkumpul dengan keluarga, smartphone itu sebaiknya dijauhkan dulu deh.
(Baca juga : Aktivitas asyik bersama keluarga saat libur)


2. Bukan hanya untuk sosial media dan games
Kebanyakan pengguna smartphone yang saya temui sangatlah kencanduan dan menggandrungi kedua jenis aplikasi ini.

Sebagian besar waktunya hanya digunakan untuk mengakses sosial media, chatting dan melihat status teman. Cara menggunakan smartphone seperti ini tidaklah bagus, karena waktu anda hanya tersita untuk memperhatikan yang kurang bermanfaat.

Sama halnya dengan bermain game, ada teman yang matanya selalu terfokus pada game yang sedang dimainkannya dan sampai melupakan tugas yang harus dikerjakan.

Orang tuanya sampai marah-marah karena dia tidak ingat dengan kewajiban dan tugasnya. Kalau seperti ini, anda harus mengurangi penggunaan smartphone hanya untuk bermain games.

Sosial media dan games sangat perlu sekarang, tapi tidak berlebihan dong. Masa sampai mengganggu aktivitas yang sudah menjadi tugas dan kewajiban anda??
(Baca juga : Aktivitas tubuh yang membuat pipi memerah karena malu)


3. Mencari uang
Bisakah?? Bisa sekali tentunya.

Pertama anda bisa menjadi penulis dan mempublikasikan tulisan lewat blog. Melalui blog anda bisa mendapatkan pengunjung yang nantinya bisa diubah untuk mendapatkan uang. Lebih lengkapnya silahkan baca disini : Beginilah cara mendapatkan uang dari blog

Artikel-artikel anda bisa ditulis dengan menggunakan smartphone ketika sedang tidak ada kerjaan dan banyak waktu luang.
(Baca juga : Ngeblog dengan smartphone, tambah asyik pokoknya)

Kedua : jika anda gemar foto-foto, mengapa tidak mencari objek yang menarik dan tidak menggunakan kamera hanya untuk selfie-selfie saja? Foto-foto menarik hasil bidikan telaten anda bisa dipajang pada blog, pada akhirnya menarik pengunjung dan sekali lagi bisa diubah menjadi tambang uang anda.

Ketiga : menggunakan kekuatan sosial media untuk berbisnis online. Sudah banyak yang berhasil mengeruk pemasukan jutaan rupiah setiap bulan dengan menjual barang-barangnya lewat online. Anda bisa membaca tips lebih lengkapnya di internet jika ingin terjun di dunia ini.
(Baca juga : Tren peningkatan anak muda kaya di jaman sekarang)

4. Mencari pengetahuan
Pengetahuan sangat bermanfaat untuk siapapun, baik itu kalangan pelajar maupun pekerja. Pengetahuan dapat mempertebal wawasan anda dan bisa membuat anda menjadi lebih pintar.

Carilah segala informasi menarik yang berserakan di internet dan bacalah dengan baik sampai anda mengerti dengan apa yang dimaksud.

Cara yang cerdas untuk menjadi pintar bukan??
(Baca juga : Cara mudah update informasi berita dan pengetahuan)


5. Mencatat jadwal kerja dan rapat
Dalam smartphone ada aplikasi yang bisa digunakan untuk mencatat apapun, baik itu untuk :

Jadi smartphone bisa dimanfaatkan untuk membuat produktivitas anda menjadi semakin meningkat dan meningkat.



Itulah gambaran umumnya
Ternyata tidak sulit kan untuk membuat diri menjadi pengguna smartphone yang cerdas dan pintar??

Kita harus pandai-pandai dalam memilih dan memilah aktivitas mana yang harus dilakukan dan tidak dilakukan secara berlebihan.

Smartphone kan menjadi pembantu yang cerdas dalam pekerjaan sehari-hari, jadi ia harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan pekerjaan dan bukan malah mengurusi status orang yang kurang begitu penting...




Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner


0 comments:

Post a Comment